logo rilis
Mantan Relawan Berkumpul Serukan Ganti Presiden 2019
Kontributor
Yayat R Cipasang
21 April 2018, 20:32 WIB
Mantan Relawan Berkumpul Serukan Ganti Presiden 2019
ILUSTRASI: Hafiz

RILIS.ID, Jakarta— Bekas relawan Jokowi yang terdiri dari aktivis pergerakan rakyat menggelar pertemuan dan konsolidasi di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (21/4/2018). Agendanya menggagalkan Joko Widodo pada Pemilihan Presiden 2019.

"Jokowi tidak bisa lagi dipertahankan untuk berkuasa karena sudah tidak berpihak kepada rakyat," kata Syafti Hidayat dari Majelis Prodem.

Aktivis lainnya yang hadir di antaranya Koordinator Komunitas Relawan Sadar (Korsa) Amirullah Hidayat, Aries Sirait  dari Rakyat Bersatu serta Irwan Ranto Bakkara, Kay Ahmad dan Deny Ardiansyah.

"Kami pada saat Pilpres 2014 berjuang hingga Jokowi terpilih menjadi Presiden tetapi kita kecewa berat ketika berkuasa yang tidak menjalankan program untuk kesejahteraan rakyat Indonesia," kata Syafti.

"Karena itu kami menyatakan keluar dari barisan pendukung Jokowi dan akan bekerja untuk menggagalkan Jokowi pada Pilpres 2019," lanjutnya.

Amirullah menambahkan, Jokowi dalam praktinya tidak berpihak sama sekali kepada rakyat. Semua kebijakan Jokowi dianggap menyengsarakan rakyat dan menggadaikan negara kepada bangsa asing.

"Ini yang tidak kita terima. Sebagai aktivis rakyat bertahun-tahun yang hidup di basis, kita sangat paham kondisi dan situasi yang dihadapi rakyat saat ini. Hidup rakyat makin menderita. Itu yang harus kita hentikan dengan menggagalkan Jokowi berkuasa kembali di periode kedua," kata Amirullah.


500
komentar (0)