logo rilis
Mantan Jubir KPK Dukung Eks Napi Korupsi Dilarang Ikut Pilkada
Kontributor
Sukma Alam
07 November 2019, 12:01 WIB
Mantan Jubir KPK Dukung Eks Napi Korupsi Dilarang Ikut Pilkada
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Anggota DPR Budi Sapto Pribowo mendukung mantan kepala daerah terbukti korupsi dilarang maju di pilkada. 

Hal itu menanggapi aturan tentang larangan kepala daerah eks napi koruptor masuk ke dalam peraturan KPU (PKPU) tentang Pencalonan dalam Pemilihan Kepala Daerah 2020.

"Nah kalau saya pribadi sebaiknya memang calon bupati, gubernur walikota jangan mantan narapidana korupsi. Ini orang yang sudah ketika diberi kesempatan memimpin, kemudian melakukan korupsi itu kan sudah cacat moral," kata Johan dikutip merdeka.com Kamis (7/11/2020).

Selain karena eks napi korupsi sudah cacat moral, Johan Budi menyebut untuk masuk kerja di perusahaan saja diperlukan syarat yang sangat ketat, apalagi menjadi pemimpin.

"Kedua, untuk masuk ke perusahaan saja ada surat keterangan macam-macam kan, apalagi untuk menjadi seorang pemimpin," ujarnya.

Dengan pelarangan eks napi korupsi maju Pilkada, Johan menganggap hal itu akan memberi efek jera.

"Ketiga , menurut saya ini sebagai bagian menciptakan efek jera bagi orang yang ingin coba-coba korupsi, sehingga dia takut kalau saya korupsi gak akan bisa dicalonkan lagi," jelasnya mantan Jubir KPK.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID