logo rilis

Mako Brimob Membara, Komisi III: Pengamanan Harus Dievaluasi
Kontributor
Zul Sikumbang
09 Mei 2018, 16:35 WIB
Mako Brimob Membara, Komisi III: Pengamanan Harus Dievaluasi
FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu berharap Kepolisian RI mengevaluasi sistem pengamanan yang ada di Mako Brimob.

“Iya karena ini kejadian yang kedua kali, ricuh di rutan Mako Brimob dan itu melibatkan narapidana kasus teroris ini harus ditinjau kembali dan dievaluasi sistem pengamann baik itu petugas kemudian juga para tahanan yang ditempatkan di Mako Brimob agar peristiwa yang sama tidak terulang,” kata Masinton terkait kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob semalam di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Politisi PDI Perjuangan itu meminta agar semua pihak tidak memperkeruh suasana dengan kabar adanya ISIS dibalik kerusuhan itu.

“Enggak usah kita keruhkan. Itu klaim mengklaim itu kita anggap angin lalu saja. Ini murni persoalan di Mako Brimob supaya tidak ada elemen manapun yang menunggangi ini,” kata dia.

Untuk memastikan penyebab terjadinya kerusuhan di Mako Brimob, dia berharap agar setelah reses Komisi III DPR RI bisa mendapat informasi dari Polri.

“Setelah masa reses ini juga nanti kami dan teman-teman di Komisi III akan ada rencana untuk melakukan kenjungan spesifik ke Mako Brimob Kelapa Dua,” kata Masinton.

Dia meyakini, Polri bisa mengatasi masalah tersebut.

“Pasukan Brimob itu kan pasukan terlatih, yang dihadapi ini juga narapidana memang dalam melakukan tindak kriminalnya orang-orang yang terlatih juga. Kita tunggu saja kerja kepolisian dan kita yakin kepolisian kita jauh lebih terlatih dan jauh lebih hebat dibanding narapidana teroris,” kata Masinton.

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)