logo rilis
Makan Masakan Sendiri Itu 'Wajib'! Ini Alasannya
Kontributor
Ning Triasih
10 Mei 2018, 22:02 WIB
Makan Masakan Sendiri Itu 'Wajib'! Ini Alasannya
ILUSTRASI: Shutterstock

RILIS.ID, Jakarta— Sebuah ungkapan mengatakan, "You are what you eat" (Siapa Anda adalah apa yang Anda makan). Ya, ungkapan itu muncul untuk menggambarkan tentang gaya hidup masyarakat kekinian yang hobinya jajan, bukan masak sendiri di rumah.

Padahal, membuat makanan sendiri sangat penting ketimbang jajan. Seperti dilansir The Times of India, berikut beberapa alasan mengapa Anda 'wajib' makan masakan sendiri daripada beli di luaran.

Lebih hemat

Biaya Anda membeli makan di luar pasti jauh lebih besar ketimbang Anda memasak sendiri di rumah. Artinya, Anda bisa lebih hemat waktu dan pengeluaran. Dan yang pasti, bisa makan sepuasnya. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan!

Anda tahu jelas apa yang dimakan

Ketika makan di luar, Anda tak bisa memastikan apakah hidangan yang Anda santap aman atau tidak. Berbeda jika Anda masak sendiri. Anda bisa memastikan jika bahan-bahan yang digunakan bersih. Intinya, Anda tahu dengan pasti bahan dan kualitasnya.

Mudah mengontrol porsi

Terlebih bagi Anda yang tengah berdiet, membuat makanan sendiri di rumah akan mempermudah Anda mengontrol porsinya, meskipun hal itu juga bisa dilakukan ketika makan di luar. Tapi umumnya, ketika makan di luar, seseorang akan jadi lupa diri. Lagipula, sayang membuang-buang makanan, padahal Anda sudah bayar mahal.


500
komentar (0)