logo rilis

Makan Gelap-gelapan, Bentuk Solidaritas untuk Penyandang Tunanetra
Kontributor
Ning Triasih
27 November 2018, 16:45 WIB
Makan Gelap-gelapan, Bentuk Solidaritas untuk Penyandang Tunanetra
ILUSTRASI: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Sebagai bentuk solidaritas untuk penyandang tunanetra, Accor Hotels Fairmont Jakarta bakal menggelar penggalangan dana bertajuk "Dining in the Dark" pada 3 Desember 2018 mendatang.

Acara ini adalah bentuk kolaborasi sekaligus dukungan untuk Yayasan Mitra Netra, sebuah organisasi nilaba yang fokus membantu para penyandang tuna netra. Saat "Dining in the Dark" ini, tamu akan diajak merasakan perjalanan kuliner melalui rasa, aroma, sentuhan dan suara dalam kondisi gelap total.

"Acara ini memberikan kesempatan pada tamu untuk makan dalam kegelapan, di mana mereka menggunakan empat indera dari sentuhan, rasa, penciuman dan suara dalam perjalanan kuliner," kata Carlos Monterde, General Manager Fairmont Jakarta, seperti dikutip dari ANTARA, Selasa (27/11/2018).

Penggalangan dana bertema makan-makan dalam gelap ini pun disambut baik Ketua Yayasan Mitra Netra, Bambang Basuki, karena ini merupakan sebuah kolaborasi yang dapat membangun empati tentang kehidupan tunanetra.

"Ini membangun empati tentang bagaimana tunanetra dan membangun kepercayaan serta menghilangkan mitos di masyarakat yang jadi penghalang kami," ujar Bambang.

Dalam acara makan gelap-gelapan ini, Accor Hotels bakal menyuguhkan sebanyak 12 course set menu yang secara khusus dipersiapkan oleh tim chef Fairmont Jakarta untuk tamu yang jumlahnya dibatasi hanya 50 orang. 

Ketika duduk dalam ruangan gelap total, para tamu akan dipandu dan dilayani oleh para penyandang tunanetra dari Yayasan Mitra Netra yang sudah dilatih secara khusus oleh Fairmont Jakarta. 

Dengan adanya acara ini, para tamu akan merasakan bagaimana menjalani aktivitas sederhana sehar-hari para penyandang tunanetra, seperti menikmati sebuah hidangan dan menuang minuman, dalam kondisi tidak dapat melihat. Lewat tantangan seperti ini, diharapkan bisa semakin meningkatkan kesadaran untuk lebih menghargai kemampuan penyandang tunanetra dalam menjalankan kegiatan sehari-hari.

Pengalaman makan dalam gelap ini dapat dinikmati dengan harga Rp2,5 juta per orang. Dana yang terkumpul akan didonasikan kepada Yayasan Mitra Netra untuk mendukung kegiatan pemberdayaan para penyandang tunanetra, AccorHotels CSR program A Tree for A Child yang menyediakan rumah penampungan anak di bawah umur di Jakarta dan Bali.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)