logo rilis
Maju Pilkada Bekasi, Nur Supriyanto Temui Rizieq di Arab Saudi
Kontributor
Sukma Alam
27 Maret 2018, 11:45 WIB
Maju Pilkada Bekasi, Nur Supriyanto Temui Rizieq di Arab Saudi
Calon Walikota Bekasi Nur Supriynto didampingi istri bertemu Habib Rizieq di Makkah Al Mukarramah, Arab Saudi. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Bekasi— Calon Wali Kota Bekasi, Nur Supriyanto, meminta dukungan kepada pimpinan sekaligus pendiri Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Arab Saudi untuk maju di Pilkada 2018.

"Saya bertemu langsung dengan beliau (Rizieq shihab) waktu saya umroh pada 5-6 Maret 2018 dan beliau menitipkan suara umat Islam di Kota Bekasi kepada kami (Nur Supriyanto-Adhy Firdaus)," kata Nur di Bekasi, Senin (27/3) kemarin.

Menurut dia, dalam pertemuannya di sebuah ruang tamu itu, Rizieq berpesan kepada dirinya untuk membawa Islam sebagai agama yang mengajarkan kebaikan kepada seluruh umat.

"Habib Rizieq mengamanatkan kepada saya untuk mengikhlaskan niat mencari ridho Allah dan menjaga Islam dan umat Islam di Kota Bekasi serta menunjukan Islam yang rahmatan lil alamin sehingga semua terayomi dan terlindungi," kata Nur.

Pesan tersebut, kemudian direkam oleh timnya dalam bentuk video dan diunggah di Youtube dengan judul "Gak Nyangka, ini Pesan Habib Rizieq Ke Nur Supriyanto dan Warga Kota Bekasi" berdurasi 1 menit lebih. Bahkan saat ini telah ditonton oleh lebih dari 12.000 penonton.

Dia sama sekali tidak mengetahui pendukungnya di Kota Bekasi menyebarluaskan tayangan dukungan Rizieq tersebut dalam bentuk alat peraga kampanye spanduk.

Spanduk berukuran 4x6 meter per segi yang terpasang di sejumlah kawasan di Kota Bekasi memuat gambar Nur yang tengah bersalaman akrab dengan Rizieq.

Pada bagian bawah foto tertulis "Saya Titipkan Warga muslim Bekasi Kepada Nur Supriyanto-Habib Rizieq Shihab".

Spanduk tersebut lantas menjadi viral di tengah pro/kontra sosok Rizieq Shihab di Kota Bekasi.

"Itu adalah upaya dukungan yang dilakukan oleh loyalis Rizieq Shihab di Kota Bekasi, kebetulan banyak yang lihat, jadi pas lihat video dan gambar-gambarnya, banyak simpatisan yang berkeinginan menyebarluaskannya di Kota Bekasi. Ini situasi yang alami saja sebenarnya," katanya.
 

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)