logo rilis
Mahyudin Hengkang dari Golkar?
Kontributor
Yayat R Cipasang
30 Maret 2018, 20:01 WIB
Mahyudin Hengkang dari Golkar?
Wakil Ketua MPR Mahyudin di ruang kerjanya. FOTO: RILIS.ID/Yayat R Cipasang

RILIS.ID, Jakarta— Sepertinya gonjang-ganjing kepemimpinan MPR dari Golkar berbuntut panjang. Kendati Wakil Ketua MPR Mahyudin tak diganti, riak itu masih ada. Setidaknya tanda itu muncul ketika Mahyudin tidak akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR pada Pemilu 2019 dan telah memutuskan untuk maju sebagai anggota DPD.

"Saya loyal dan tetap menjadi kader partai Golkar yang telah membesarkan nama saya. Saya merasa banyak ide gagasan saya yang kurang sejalan dengan pengurus dan kebijakan-kebijakan partai. Tentang cita-cita, tentang perjuangan kader, tentang pemberantasan korupsi, dan banyak lagi," kata Mahyudin dalam pernyataan yang diterima rilis.id, Jumat (30/3/2018).

Karena alasan itu, anggota DPR asal Kalimantan Timur ini memutuskan berpolitik melalui jalur perseorangan. "Saya ingin lebih memberikan kesempatan kepada kader-kader muda untuk berkompetisi secara sehat. Dalam mengaktualisasikan perjuangan dan cita-cita, saya akan mencalonkan diri lewat jalur perseorangan di DPD," ujarnya.

Mahyudin dalam pernyataannya, memohon doa dan dukungan masyarakat Kaltim agar tetap dapat melanjutkan perjuangan. "Bagi sahabat-sahabat yang ingin menyampaikan dukungan, kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga," ucapnya.

"Khusus warga Sangatta bisa mengantarkan dukungan langsung sekaligus bersilaturrahmi, insya Allah saya akan berada di Sangatta dari 2 - 5 April di rumah Jalan Soekarno-Hatta," tambahnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)