logo rilis
Mahyudin: Bamsoet Sudah Direstui Golkar Jadi Ketua DPR
Kontributor
Sukma Alam
13 Januari 2018, 08:47 WIB
  Mahyudin: Bamsoet Sudah Direstui Golkar Jadi Ketua DPR
Ketua Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Dewan Pakar Partai Golkar, Mahyudin, sudah mengetahui sejak lama nama Bambang Soesatyo (Bamsoet) akan menjadi Ketua DPR mengantikan Setya Novanto, sebelum Musyawarah Nasional (Munas) Golkar.

"Tapi kalau saya sendiri sudah tau sudah lama sebelum Munas saya sudah tahu. Tapi kami tidak boleh mendahului apa kebijakan ketua umum namun kemarin sudah banyak yang bicara padahal saya tidak tahu kapan dirapatkannnya dan kami memang mengakui Pak Bambang," kata Mahyudin di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (12/1) kemarin.

Dia mengatakan, semua keputusan dikembalikan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan di internal Golkar sudah legowo untuk posisi Ketua DPR diserahkan pada Bambang.

Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan saat Rapat Pleno Fraksi Partai Golkar pada Kamis (11/1), tidak ada yang menolak pencalonan Bambang sebagai Ketua DPR.

"Sampai kemarin kita di rapat pleno fraksi tidak ada yang menolak. Karena menurut yang saya tahu termasuk Pak ARB, selaku ketua Dewan Pembina Partai Golkar sudah tahu nama itu, dari awal sudah tahu semua," ujarnya.

Namun, menurut Mahyudin, penyerahan nama Bambang ke DPR menunggu hasil keputusan revisi UU nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) mengenai penambahan kursi Pimpinan DPR dan MPR untuk PDI Perjuangan.

Dia menjelaskan kemungkinan akan ada penambahan unsur pimpinan DPR maupun pimpinan MPR tanpa tidak membongkar pimpinan yang ada.

"Jadi penunjukkan itu Bambang sebagai Ketua DPR setelah UU MD3 yang baru selesai," katanya.

Sumber: ANTARA


#Mahyudin
#Bamesoet
#Ketua DPR
500
komentar (0)