logo rilis
Mahfud Sebut Sejumlah Nama Bakal Cawapres Jokowi Ada Korupsinya, KPK Perlu Selidiki Dulu
Kontributor
Tari Oktaviani
19 Agustus 2018, 18:17 WIB
Mahfud Sebut Sejumlah Nama Bakal Cawapres Jokowi Ada Korupsinya, KPK Perlu Selidiki Dulu
Ilustrasi Suap. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo angkat suara terkait dengan pernyataan Mahfud MD yang menyebut hampir seluruhnya nama-nama yang diopsikan menjadi bakal calon Wakil Presiden Joko Widodo tersandung kasus korupsi. Menurut Agus, statement tersebut perlu diselidiki lebih jauh.

"Kalau ada statement itu perlu diselidiki lebih jauh. Enggak boleh sembarang tangkap orang kan harus diselidiki lebih jauh," kata Agus, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Agus menyampaikan jika memang ada bukti yang mendukung pernyataan Mahfud tersebut maka KPK tidak akan segan mulai mengusutnya. Namun begitu lagi lagi ia menegaskan bahwa penyidikan harus dimulai dengan adanya bukti permulaan.

"Harus diteliti. Kalau ada fakta yang lebih konkre kami akan follow up dengan lebih baik," tegasnya.

Diketahui dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) pada Rabu (15/8/2018), Mahfud MD mengaku memiliki catatan kasus korupsi para jajaran bakal cawapres Jokowi. Menurutnya, kala itu ia mengetahui sejumlah nama disodorkan untuk menjadi opsi bakal cawapres Jokowi.

"Jadi, nama-nama itu semua jelas, kasus korupsinya semua sudah tahu," kata Mahfud.

Dikatakannya, hanya dua nama tokoh-tokoh NU yang diajukan yang tidak terlibat kasus korupsi. Sedangkan nama-nama yang diduga tersandung kasus korupsi tidak dibeberkan oleh Mahfud.

"Nama Mahfud MD dan Said Aqil Siradj, yang lainnya ada kasus korupsinya," sebutnya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)