logo rilis
Mahfud MD: Saya Tak Pernah Bicara Pilpres sama Jokowi
Kontributor
Sukma Alam
22 Juli 2018, 01:01 WIB
Mahfud MD: Saya Tak Pernah Bicara Pilpres sama Jokowi
Ilustrasi: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Semarang— Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengaku, saat bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tak pernah membahas mengenai Pilpres 2019 mendatang. 

"Sampai hari ini, saya tidak pernah bicara pilpres dengan Pak Jokowi, dan Pak Jokowi pun tidak pernah," katanya, di Semarang, Sabtu (21/7/2018).

Mahfud mengaku komunikasinya dengan Jokowi selama ini intens, tetapi tidak dalam kerangka Pilpres 2019, melainkan dalam kapasitasnya sebagai anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Karena saya anggota BPIP sering rapat rutin dan bertemu dengan beliau. Saya dulu sebagai pimpinan ormas Islam, saya dulu pimpinan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) sering diundang dan diskusi bersama," katanya.

Bahkan, ketika ditanya persiapan bila ditunjuk sebagai cawapres mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019, Mahfud mengatakan tidak melakukan persiapan apapun karena belum tentu juga dipilih.

"Semua rakyat Indonesia harus siap menunggu panggilan sejarah apapun. Tetapi, kalau secara spesifik untuk cawapres, saya tidak melakukan apa-apa karena belum tentu dipilih juga," kata Menteri Pertahanan era Presiden Abdurahman Wahid itu.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)