logo rilis

Mabes TNI ke Warga Papua: Rayakan Natal dengan Tenang, Kami Jamin Keamanan
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
20 Desember 2019, 15:00 WIB
Mabes TNI ke Warga Papua: Rayakan Natal dengan Tenang, Kami Jamin Keamanan
Prajurit TNI di Papua. FOTO: Puspen TNI

RILIS.ID, Jakarta— Markas Besar TNI mengimbau kepada seluruh warga Papua dan sekitarnya untuk tetap merayakan Natal dan Tahun Baru 2020 dengan tenang dan damai.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Sisriadi, memastikan, pihaknya bersama Polri akan menjamin keamanan masyarakat di Papua. 

"Kami hanya mengharap masyarakat Papua bisa merayakan natal dan tahun baru dengan penuh kedamaian, itu saja. jadi kita tidak berharap mereka melakukan apa-apa. rayakan natal secara damai TNI dan Polri berikan jaminan keamanan," kata Sisriadi di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Jumat (20/12/2019). 

Meski begitu, ungkap Sisriadi, TNI tidak melakukan pengamanan khusus di Papua saat Natal dan Tahun Baru 2020. Menurutnya, pengamanan di Papua tetap menggunakan aparat TNI yang memang sudah ditugaskan di sana dalam rangka pengamanan. 

"Tidak ada (pengamanan khusus) Papua, tetap menggunakan satuan yang sudah tergelar di sana," ujarnya. 

"Menggunakan pasukan yang sudah tergelar baik pasukan yang organik, kodam sana, armada dan  angkatan udara yang di sana maupun yang memang sudah bertugas sejak lama sejak beberapa bulan lalu," lanjut dia.

Dia mengungkapkan, para prajurit TNI yang melakukan pengamanan di Papua juga akan melakukan kegiatan-kegiatan pengamanan seperti biasanya. Menurutnya, tidak ada penugasan khusus terhadap para prajurit tersebut. 

"Tetap mereka melakukan operasi biasa," paparnya. 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID