logo rilis

Maaf, Prabowo Tak Tergoda Jadi Cawapres Jokowi
Kontributor
Nailin In Saroh
15 April 2018, 18:02 WIB
Maaf, Prabowo Tak Tergoda Jadi Cawapres Jokowi
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, Prabowo Subianto tidak tergoda dengan tawaran Joko Widodo untuk mendampinginya menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2019. Apalagi, Prabowo sudah menyatakan siap menerima mandat dari kader Gerindra untuk maju sebagai calon presiden.

"Pak Prabowo sudah memberikan keputusan tidak menerima itu, ya sudah dan Pak Prabowo menyampaikan mari kita berjumpa di Pilpres 2019," ujar Andre saat dihubungi di Jakarta, Minggu (15/4/2018).

Menurutnya, ada motif tersembunyi dari tawaran Jokowi kepada Prabowo. Dimana, kata Andre, Jokowi sebagai petahana suaranya masih stagnan di bawah 40 persen dalam berbagai survei.

"Makanya Pak Jokowi mengajak Pak Prabowo untuk menjadi cawapresnya," tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi mengungkapkan, Jokowi sempat menanyakan pendapatnya jika ia menggandeng Prabowo sebagai cawapres pada Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan Romy saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama PPP di Hotel Patra, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/4), Romi mengaku menyambut baik ide Jokowi tersebut.

Romi menyampaikan, saat itu Prabowo merasa terhormat karena mendapatkan tawaran dari Jokowi untuk menjadi cawapres.

Editor: Yayat R Cipasang


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)