logo rilis
Lomba Perahu Naga Meriahkan Festival Cisadane 2019 di Hari Kedua
Kontributor
Zulhamdi Yahmin
27 Juli 2019, 11:30 WIB
Lomba Perahu Naga Meriahkan Festival Cisadane 2019 di Hari Kedua
FOTO: RILIS.ID/Zulhamdi Yahmin

RILIS.ID, Tangerang— Gelaran Festival Cisadane 2019 saat ini sudah memasuki hari kedua setelah kemarin, Jumat (26/8/2019), dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dan dihadiri Staf Ahli Menteri (SAM) Bidang Multikultural Kementerian Pariwisata, Esthy Reko Astuti. 

Beragam event turut memeriahkan Festival Cisadane 2019 di hari kedua ini, salah satunya adalah lomba perahu naga. Sejumlah daerah dan negara turut serta mengikuti perlombaan tersebut. 

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kota Tangerang, Rahmat Hendrawijaya, menyebutkan, ada 19 tim dari berbagai daerah yang turut berpartisipasi mengikuti lomba perahu naga tersebut. 

Bahkan, menurut Rahmat, ada juga peserta yang datang dari negara lain, yakni Australia. 

"Semua ada 19 tim atau daerah. Termasuk ada juga dari Australia," kata Rahmat kepada rilis.id di Kota Tangerang, Banten, Sabtu (27/7/2019). 

Untuk hari ini, jelas Rahmat, yang diperlombakan adalah untuk kategori 500 meter putra dan campuran. Adapun yang level internasional 300 meter, akan digelar besok, Minggu (28/7/2019). 

"Yang hari ini diikuti oleh berbagai daerah dari Sidoarjo, Surabaya, Kalimantan Selatan dan daerah yang lainnya," ujarnya. 

"Besok di 300 meter. Besok ada dari luar negeri," lanjut Rahmat. 

Dia mengungkapkan, lomba perahu naga akan terus digelar setiap harinya hingga penutupan Festival Cisadane 2019 pada 3 Agustus nanti. Hal itu, menurutnya, dilakukan untuk menarik masyarakat datang ke festival tersebut. 

"Setelah yang internasional selesai, kita juga menyelenggarakan untuk event lokal se-Banten. Itu nanti klub-klub kita undang. Sampai penutupan tidak ada waktu kosong. Kan masyarakat kalau lihat perahu naga seneng," ungkapnya. 

Selain lomba perahu naga, Festival Cisadane 2019 juga akan menampilkan beragam hiburan lainnya, di antaranya pagelaran budaya daerah, aktraksi hoverboard, jet ski, dan gelar karya Usaha Kecil Menengah (UKM). Selain itu juga ada penampilan dua band papan atas Indonesia, Nidji dan Kotak.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID