logo rilis
Lolos Babak Knock Out AFC Cup, Persija Bawa Nama Harum Indonesia
Sukardjito
25 April 2018, 06:26 WIB
Lolos Babak Knock Out AFC Cup, Persija Bawa Nama Harum Indonesia
Pemain Persija. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Persija Jakarta sukses mengamankan satu tiket untuk lolos dari fase Grup H Piala AFC 2018 setelah memperoleh kemenangan atas klub wakil Singapura, Tampines Rovers, dengan skor 4-2 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (24/4/2018).

Kemenangan ini membuat Ismed Sofyan dkk juga melaju ke semifinal AFC Cup 2018 Zona ASEAN. Selain Persija, tim lain yang memastikan lolos ke semifinal zona Asia Tenggara yakni Ceres Negros (Filipina) yang menjuarai grup F, dan Yangon United (Myanmar) dari grup G. Satu tim lain yang masih berpeluang besar lolos dengan status runner-up terbaik, yakni Home United (Singapura) dan SLNA. Keduanya sama-sama mengoleksi nilai 10, namun selisih gol Home United lebih bagus.

Home United akan lolos jika pada laga terakhir bisa menang atau menahan imbang Ceres Negros. Sementara SLNA akan lolos jika Home United kalah telak 0-5 dari Ceres. SLNA akan unggul selisih gol memasukkan. Untuk zona semifinal ASEAN akan digelar dalam dua leg, pada 8 dan 15 Mei atau 9 dan 16 Mei.

Sebelumnya empat gol Macan Kemayoran disumbangkan oleh Rezaldi Hehanussa (21′), Marko Simic (45+1′), Novri Setiawan (51′) dan Addison Alves (71′). Sedangkan dua gol tim tuan rumah dibukukan oleh Jordan Webb (26′) dan Fazrul Nawaz (78′).

Atas keberhasilan melaju ke fase knock out pelatih Stefano Cugurra mengaku bersyukur mengingat timnya bisa mewujudkan target saat mengikuti turnamen ini yakni lolos ke fase Semifinal Zona ASEAN.

Pelatih asal Brasil ini juga bangga dengan perjuangan anak asuhnya yang bermain solid selama 90 menit meskipun ada satu pemain yang mengalami cedera yakni Jaimerson da Silva yang harus diganti Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke 34.

“Terima kasih atas pujiannya. Tim kami menang karena bermain kompak. Para pemain sudah bekerja keras dan hasil 2-4 adalah hal yang fair meski kami kehilangan Jaime di babak pertama karena cedera engkel,” ujarnya selepas laga, mengutip laman resmi Persija.


500
komentar (0)