logo rilis
Loh, PKS Harapkan Gerindra Usung Capres Alternatif
Kontributor
Zul Sikumbang
29 Maret 2018, 13:21 WIB
Loh, PKS Harapkan Gerindra Usung Capres Alternatif
ILUSTRASI: RILIS.ID/Hafidz Faza

RILIS.ID, Jakarta— PKS berharap agar Partai Gerindra, bersama PKS dan partai politik lainnya, mengusung calon presiden (capres) alternatif pada pemilihan presiden 2019.

"Mudah-mudahan harapan kami, Gerindra tetap dengan sikap yang sama dengan PKS untuk mengusung capres alternatif," kata politisi PKS Al Muzzamil Yusuf di Jakarta, Kamis (29/3/2018).

PKS menghormati putusan Partai Gerindra yang mengusung Prabowo Subianto sebagai capres. Kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu, PKS tidak akan mencampuri.

Namun, katanya, berdasarkan masukan dari Majelis Syuro, fungsionaris, dan kader, PKS tetap akan mengusung capres alternatif. Tentu, capres tersebut merupakan hasil dialog dengan parpol lain yang mungkin mengusulkan.

"PKS maupun Partai Gerindra harus saling menghormati pilihan masing-masing, siapa yang akan dicalonkan, tentu dengan dialog kedua belah pihak," ungkap Muzzamil.

Partai Gerindra rencananya akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres pada 11 April mendatang. Hubungan Gerindra-PKS yang sama-sama di luar pemerintahan begitu kental usai Pilpres 2014 lalu. Kedua parpol bahkan mengusung calon kepala daerah yang sama pada Pilkada serentak 2018.

Editor: Eroby JF


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)