logo rilis
Loh, Gerindra Belum Pinang Gatot Nurmantyo karena Ini
Kontributor
Nailin In Saroh
03 April 2018, 03:02 WIB
Loh, Gerindra Belum Pinang Gatot Nurmantyo karena Ini
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, tak menutup kemungkinan adanya peluang Gatot Nurmantyo menjadi calon Wakil Presiden Prabowo Subianto. 

Namun, kata Fadli, diusungnya Gatot sebagai cawapres tergantung pada pembicaraan dengan koalisi.

"Tergantung sejauh mana pembicaraan partai koalisi dengan Gerindra," ujar Fadli di Jakarta, Senin (2/4/2018).

Kendati demikian, dia tidak menjelaskan jika Gatot masuk radar bursa cawapres. Ia kembali mengatakan, nama jenderal bintang empat itu akan dibahas dalam pembicaraan dengan partai koalisi.

"Kalau mengenai orang per orang kita belum bicara. Nanti tentu di dalam koalisi. Kalau calon presiden, kita 100 persen mendorong Pak Prabowo," jelas Fadli.

"Tetapi kita selalu terbuka kepada siapapun yang mau berjuang bersama Gerindra," tambah Fadli.

Sekedar diketahui, Mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo, resmi pensiun per 1 April 2018. Sejumlah partai politik pun mulai melirik untuk mengusungnya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Salah satunya Partai Amanat
Nasional (PAN).

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, bahkan langsung menawarkan kesempatan kepada Gatot untuk bergabung di Koalisi Nasional dalam menghadapi pilpres nanti.

“Selamat datang Pak Gatot, di arena kontestasi demokrasi. Mari bergabung bersama PAN dalam Koalisi Nasional untuk pemilu yang berkualitas,” sambutnya.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)