logo rilis
Liverpool vs City, Ini Doktrin Klopp ke Timnya
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
04 April 2018, 05:45 WIB
Liverpool vs City, Ini Doktrin Klopp ke Timnya
Liverpool vs City. FOTO: Twitter.

RILIS.ID, Liverpool— Manajer Liverpool, Juergen Klopp akan mengatakan kepada timnya untuk menciptakan babak mereka sendiri dalam sejarah Eropa yang begitu kaya, ketika mereka menghadapi Manchester City pada leg pertama perempat final Liga Champions pada Kamis (5/4/2018) dini hari.

Liverpool telah memenangi lima Piala Eropa, yang terakhir didapat pada 2005, dan Anfield memiliki begitu banyak malam yang layak dikenang pada kompetisi level benua tersebut.

Bagaimanapun, Klopp mengatakan, ia tidak akan menggunakan masa lalu klub ketika ia ingin memotivasi para pemainnya untuk laga dua leg melawan sang pemuncak klasemen Liga Inggris.

"Saya menyukai hal-hal seperti itu. Itu keren. Namun klub ini telah begitu penuh dengan sejarah," ucapnya pada konferensi pers.

"Saya bertemu orang-orang setiap hari yang dapat mengatakan kepada saya mengenai gol-gol yang dicetak Liverpool 36 tahun pada menit ke-57. Saya menyukainya. Kami perlu bangga terhadap sejarah kami namun kami perlu menciptakan (sejarah) milik sendiri," tambahnya.

Klopp, yang sama sekali belum memenangi trofi dengan Liverpool, mengatakan pada masa lalu, ia menggunakan pertandingan-pertandingan bersejarah untuk memotivasi para pemainnya, namun hal itu tidak dipakai sebagai pendekatan untuk kali ini.

"Saya telah banyak melakukannya pada masa lalu dengan bekas-bekas tim saya. Dortmund memiliki banyak sejarah. Pada satu titik Anda perlu melakukannya sendiri. Para pemain telah siap. Mereka tidak sabar untuk ini. Mereka siap," ujarnya.

Liverpool merupakan satu-satunya tim yang mampu mengalahkan sang pemuncak klasemen Liga Inggris City di ajang liga domestik musim ini, di mana mereka mengukir kemenangan 4-3 di Anfield pada Januari.

Klopp mengatakan hasil itu membuktikan bahwa timnya mampu mengalahkan pasukan Pep Guardiola.

Sumber: ANTARA


500
komentar (0)