logo rilis

'List' Mubalig Kemenag, PKS: Buat Kita Makin Terbelah
Kontributor

21 Mei 2018, 15:56 WIB
'List' Mubalig Kemenag, PKS: Buat Kita Makin Terbelah
Mardani Ali Sera. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, menyesalkan terbitnya 200 mubalig rekomendasi Kementerian Agama (Kemenag). Sebab, berpotensi menimbulkan "kekacauan".

"Ini langkah yang buat saya, membuat kita makin terpisah, terbelah. Ini menimbulkan lahan subur bagi terorisme justru," ujarnya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Dia berpandangan demikian, lantaran menggiring masyarakat berpandangan, mubalig di luar 200 nama yang direkomendasikan Kemenag buruk.

Menurut Mardani, langkah Kemenag yang digawangi politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Lukman Hakim Saifuddin, pun menyimpang dari tugas dan fungsinya. Seharusnya, hal tersebut menjadi ranah Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Kalau itu dideklarasikan selain MUI, menurut saya, keluar dari tupoksi (tugas pokok dan fungsi)," kata Anggota Komisi II DPR RI ini.

Karenanya, menurut Mardani, pemerintah sebaiknya tak membuat kebijakan tersebut dan diserahkan ke MUI. "Pak Maruf Amin (Ketua Umum MUI) itu dekat banget sama Jokowi," tuntas dia. 

 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)