logo rilis
LIPI Prediksi Prabowo Bakal Dipasangkan Tokoh Islam
Kontributor
Nailin In Saroh
14 Maret 2018, 13:31 WIB
LIPI Prediksi Prabowo Bakal Dipasangkan Tokoh Islam
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Wasisto Raharjo Jati, memprediksi Prabowo Subianto akan dipasangkan dengan tokoh Islam dari kalangan partai politik pada Pemilihan Presiden 2019 nanti.

Baik dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan maupun Presiden PKS Sohibul Iman. Bahkan, tokoh Islam lain.

"Saya lihat sosok Prabowo kemungkinan besar akan dicalonkan dengan tokoh Islam," ujar Wasisto di Jakarta, Rabu (14/3/2018).

Entah PKS, PAN, PKB atau partai Islam yang lain, Wasisto meyakini poros dari Partai Gerindra menunjukkan koalisi militer-Islam.

"Itu menurut saya sosok yang dicalonkan dengan Prabowo. Karena, dicalonkan politisi kan tidak manjur. Dengan Hatta Rajasa juga belum signifikan," tandasnya.

Sebelumnya, DPD Partai Gerindra DKI Jakarta dan Jawa Timur  mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umumnya Prabowo Subianto maju di pesta demokrasi tahun depan. Namun, hingga saat ini Prabowo masih belum memutuskan jadi capres atau tidak.

Editor: Sukma Alam


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)