logo rilis

Lima Tagar Kebebasan Ahok Ini Jadi Trending Twitter
Kontributor
Ning Triasih
24 Januari 2019, 12:40 WIB
Lima Tagar Kebebasan Ahok Ini Jadi Trending Twitter
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bebas dari penjara, Kamis (24/1/2019). FOTO: Instagram/@basukibtp

RILIS.ID, Jakarta— Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok hari ini bisa menghirup udara segar, Kamis (24/1/2019). Ya, Ahok akhirnya bebas dari penjara setelah hampir dua tahun mendekam di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, atas kasus penodaan agama.

Kepulangan Ahok dari balik jeruji besi ini pun langsung disambut antusias oleh para pendukungnya. Pagi tadi, dengan berbaju kotak-kotak, mereka berbondong-bondong mendatangi langsung Mako Brimob untuk menjemput kepulangan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Selain disambut gembira oleh pendukungnya dengan menjemput langsung Ahok di Mako Brimob, kebebasan pria kelahiran Manggar, Belitung Timur, 29 Juni 1966 ini juga disambut heboh oleh masyarakat di dunia maya. Terbukti, kepulangan Ahok langsung jadi trending topik di Twitter hari ini.

Pantauan rilis.id melalui Twitter, setidaknya ada lima tagar yang menjadi trending topik soal kebebasan Ahok, di antaranya #WelcomeBackBTP, #BTPpulang, #AhokBebas, #BTPBEBAS dan #WelcomeBTP.

Lewat tagar-tagar tersebut, warganet mencuitkan kata-kata selamat datang kembali dan menyambut gembira atas kebebasan Ahok dari penjara.

Seperti diketahui, Ahok dihukum penjara dalam perkara penodaan agama setelah video pidatonya di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016 lalu.

Ahok dipermasalahkan setelah menyebut adanya pihak yang menggunakan Alquran Surat Al Maidah ayat 51 untuk membohongi, beredar, dan memicu serangkaian aksi besar dari organisasi-organisasi massa Islam.

Berikut beberapa cuitan warganet soal kebebasan Ahok dihimpun dari Twitter.

 

 

 

 

 

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID