logo rilis

Lima Camilan Sehat yang Ramah untuk Gigi dan Mulut
Kontributor
Ning Triasih
15 November 2018, 20:03 WIB
Lima Camilan Sehat yang Ramah untuk Gigi dan Mulut
ILUSTARSI: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Beberapa jenis makanan yang Anda santap terkadang bisa menjadi penjahat bagi kesehatan mulut. Sebut saja permen tinggi gula, minuman ringan berkarbonasi, keripik kentang dan lainnya.

Karnanya, dibarengi dengan menggosok gigi dan menjaga kebersihan mulut secara teratur, pastikan Anda menjauhi atau paling tidak mengurangi matanan tersebut.

Sebaliknya, ada juga berbagai macam camilan sehat dan ringan yang dapat meningkatkan kesehatan gigi dan mulut Anda. Seperti dilansir dari Female First, berikut lima camilan terbaik untuk kesehatan gigi dan mulut:

1. Permen bebas gula

Permen, khususnya permen karet bebas gula sangat baik untuk dimakan di sela-sela waktu makan dan ngemil, terutama setelah mengonsumsi makanan yang mengandung gula atau asam. Ini akan menjaga mulut Anda tetap lembab karena meningkat, sehingga membantu menetralkan asam yang menghancurkan enamel gigi Anda.

2. Apel

Apel rasanya manis, tetapi kaya serat dan air. Makan apel meningkatkan air liur, yang secara alami jauh dari bakteri dan partikel makanan.

3. Wortel

Wortel dimakan mentah setelah makan berat meningkatkan saliva, secara keseluruhan mengurangi risiko gigi berlubang dan mencuci makanan dari mulut. Wortel mengandung banyak air dan sumber vitamin A.

4. Almond

Almond adalah sumber kalsium dan protein yang sangat baik. Almond juga rendah gula sehingga aman bagi kesehatan.

5. Sayuran hijau

Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, sawi dan sebagainya tinggi akan serat. Sayuran berserat merupakan makanan pokok yang baik dan sehat, sertan bagus untuk diet apapun.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)