logo rilis
Lima Buah Ini Baik Dikonsumsi selama Puasa
Kontributor
Ning Triasih
24 Mei 2018, 16:29 WIB
Lima Buah Ini Baik Dikonsumsi selama Puasa
ILUSTRASI: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Berbahagialah Anda yang suka makan buah-buahan. Pasalnya, buah mengandung beragam vitamin dan mineral serta serat yang baik untuk kesehatan, apalagi saat berpuasa.

Menurut ahli kesehatan, mengonsumsi buah-buahan sangat baik untuk seseorang yang berpuasa karena dapat mencegah dehidrasi, meningkatkan energi, mengatasi rasa mual, sampai mencegah anemia. Karena itu, Anda dianjurkan untuk selalu makan buah saat sahur dan berbuka.

Lalu buah apa saja yang baik dikonsumsi selama berpuasa? Melansir dari berbagai sumber, berikut lima buah yang wajib Anda santap saat sahur dan berbuka agar lancar berpuasa:

1. Kurma

Kurma mengandung glukosa yang mudah diserap tubuh. Buah ajaib yang satu ini mampu meningkatkan kinerja organ pencernaan, menghasilkan energi, mencegah anemia, membantu pertumbuhan tulang dan gigi janin, serta masih banyak lagi.

2. Semangka

Selain memberi kesegaran lantaran mengandung banyak air hampir 90 persen, semangka bermanfaat menambah cairan tubuh dan mecegah rasa mual saat berpuasa. Semangka juga membantu perkembangan otak dan sistem imun pada janin.

3. Jeruk

Siapa yang tak suka jeruk. Buah segar satu ini selalu jadi primadona hampir setiap orang. Jeruk dengan banyak vitamin dan mineral ini memiliki manfaat seperti mengusir rasa mual saat puasa dan meningkatkan kekebalan tubuh.

4. Alpukat

Alpukat juga wajib jadi santapan sahur dan buka puasa Anda. Pasalnya, buah ini bermanfaat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, membantu pertumbuhan dan perkembangan otak janin dan mencegah terjadinya kelainan.

5. Pepaya

Nah, bagi Anda yang punya masalah buang air besar atau BAB tak lancar, pepaya solusinya. Ya, pepaya bermanfaat mencegah sembelit karena kandungan mineral pepaya sangat tinggi sehingga baik dikonsumsi saat berpuasa.


500
komentar (0)