logo rilis
Liga Santri Nasional 2018, Klub Basket Rajawali Gontor Juara
Kontributor
Kurniati
18 Mei 2018, 22:43 WIB
Liga Santri Nasional 2018, Klub Basket Rajawali Gontor Juara
FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Klub Basket Rajawali menjadi juara Liga Santri Nasional 2018, setelah di pertandingan final mengalahkan klub LISAN dengan skor 33 : 22 di Sports Building Ciledug, Kota Tangerang, Banten.

Rajawali adalah klub basket yang didirikan pada 1973 di Pondok Modern Gontor yang seluruh anggotanya merupakan santri dan alumnus Gontor.
Dalam Liga Santri 2018, Rajawali menurunkan beberapa pemainnya antara lain: Lutfi, Sadli, Khomaini, Sopan Firdaus, Arza, Sujatmoko, Zulfikri, Yandi, Fahrul, Heri Shaq, Fuad, Hanggo.

Pemain klub basket Rajawali, Khomaini, mengatakan olahraga dan Pramuka adalah bagian dari kegiatan utama di seluruh pondok Pesantren.

“Terima kasih kepada seluruh Panitia yang dengan baik mengelola kegiatan ini dan selamat untuk seluruh anggota Rajawali di seluruh Indonesia, jangan lupa olahraga”, kata Khomaini di Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Ketua Panitia Liga Santri Nasional, Aris Hakim, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk silaturrahmi dan dakwah.

“Ide ini sudah lama, namun perlu keberanian mewujudkannya, selain sebagai ajang silaturrahmi antar santri, kegiatan ini juga ingin menunjukan kepada masyarakat dan pemerintah bahwa banyak sekali calon-calon atlet di Pesantren, sebab hampir semua pesantren mengelola klub-klub basket dan klub olahraga lainnya dengan serius. Ini kegiatan pertama, selain basket juga ada lomba futsal. Kami panitia dan peserta iuran dana untuk mewujudkannya, alhamdulillah sukses”, ujar Aris Hakim

Sebagai informasi Liga Santri, 2018 diikuti 41 partisipan dari 36 pesantren, dengan penonton yang memenuhi stadion sebanyak 1738 orang. Berikut hasil beberapa pertandingan lainnya: 

A). Futsal Santri, Juara 1: PM Gontor 2, Ponorogo. Juara 2: PonPes Tahfidz Daarul Qur'an, Tangerang. Juara 3: Ibnu Hajar Boarding School, Depok.

B). Basket Santri. Juara 1: Ibnu Hajar Boarding School, Depok. Juara 2: Al-Asriyyah Boarding School, Bogor. Juara 3: Daarul Qur'an Tahfidz Boarding School, Tangerang.

C). Basket Alumni Pesantren: Juara 1: Rajawali 73Ers Gontor. Juara 2: LISAN. Juara 3: Pioneer

D). Skill Challenge: 1) Maulana Rayfuri, Daarul Qur'an, Kategori Santri. 2) Erika Febriyanti, Annurmaaniyyah, Kategori Senior

E). 3PTS Contest: 1) Dika, PM Gontor 1, Kategori Yunior. 2) Faizal Rizky, Exotic Academy, Kategori Senior


500
komentar (0)