logo rilis
Libur Lebaran Diperpanjang, PT Pelni Prediksi Lonjakan Penumpang
Kontributor
Nailin In Saroh
23 Mei 2018, 00:10 WIB
Libur Lebaran Diperpanjang, PT Pelni Prediksi Lonjakan Penumpang
ILUSTRASI: Hafiz

RILIS.ID, — Dirut PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), Purwarisya L Tobing memprediksi akan terjadi lonjakan penumpang sebanyak 2 persen pada musim mudik Lebaran 2018. Peningkatan penumpang tersebut dikarenakan libur Lebaran pada tahun ini lebih panjang apabila dibandikan dengan tahun sebelumnya. 

“Kami hitung-hitung ada peningkatan 2 persen karena liburnya panjang, jadi kalau tahun lalu orang karena mepet jadi pergi menggunakan pesawat, tahun ini kami prediksi para penumpang akan memilih kapal laut karena waktu yang cukup sebelum hari raya,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Lebih lanjut, Purwarisya menjelaskan, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang tersebut, pihaknya juga telah mempersiapkan 26 kapal penumpang dan 46 kapal perintis.

“Kami sudah menyiapkan 26 kapal penumpang dan 46 kapal perintis. Prediksi kami bisa mengangkut 590 ribu penumpang selama traffick seasion mudik ini,” jelasnya.

Purwarisya mengatakan, 46 kapal perintis itu ditujukan sebagai kapal pendukung kapal besar sehingga penumpang antar pulau terluar dapat diangkut dan tidak menggandalkan kapal-kapal besar.

“Dari strategi ini, kita berharap bisa mengangkut semua penumpang,” pungkasnya.

Editor: Yayat R Cipasang


500
komentar (0)