logo rilis

Lewat Adu Penalti, Timnas U-16 Juarai Piala AFF 2018
Kontributor
Yayat R Cipasang
11 Agustus 2018, 21:16 WIB
Lewat Adu Penalti, Timnas U-16 Juarai Piala AFF 2018
Ketua PSSI Edy Rahmayadi mengalungkan medali kepada Timnnas U-16 Inndonesia. FOTO: Yayat R Cipasang

RILIS.ID, Sidoarjo— Dramatis, itulah perjuangan anak-anak asuh Fachri Husaini dengan mengalahkan tim kuat Thailand yang selama ini selalu memiliki tradisi juara dalam ajang Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018).

Timnas Indonesia yang dimotori striker Bagus Kahfi sejak awal pertandinagn terus mengancam gawang Thailand. Tendangan Bagus Kahfi di menit-menit awal bahkan hampir saja menghasilkan gol namun membentur tiang gawang.

Baru pada menit ke-33 kebuntuan pecah setelah Muhammad Fajar Fathurahman sontekannya berhasil mengecoh kiper lawan.

Namun, harapan mendapat kemenangan lewat pertandingan normal pupus sudah saat pemain Thailand berhasil melesakkan bola ke gawang Timnas Indonesia di menit-menit akhir.

Namun, para pemain Indonesia tidak menyerah dan terus melakukan tekanan di menit-menit akhir dan beberapa peluang hampir saja jadi gol.

Adu penalti pun tak bisa dihindari. Dengan penuh ketenangan para penendang bola Timnas U-16 Indonesia berhasil melesakkan bola dengan mulus. Sebaliknya, dua penendang bola tim Thailand berhasil dihalau kiper Ernando Ari Sutaryadi

Tangis pun pecah. Tidak hanya para pemain dan official, para penonton di stadion pun tampak banyak yang menangis haru. Piala AFF U-16 2018 menjadi milik anak-anak Indonesia.

Sementara Timnas U-16 Malaysia dalam pertandingan sebelumnya merebut posisi ketiga Piala AFF-U16 setelah mengalahkan Myanmar 1-0. Gol tunggal Malaysia berhasil diciptakan Alif Daniel Abdul Aziz di menit ke-78.
 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)