logo rilis
Lengkapi Berkas Zumi Zola, Ini yang Dilakukan KPK
Kontributor
Tari Oktaviani
06 April 2018, 11:37 WIB
Lengkapi Berkas Zumi Zola, Ini yang Dilakukan KPK
Zumi Zola. FOTO: RILIS.ID/ Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menelisik lebih jauh peran Gubernur Jambi, Zumi Zola, dalam kasus gratifikasi. Oleh karenanya, tiga saksi akan diperiksa untuk mantan artis sinetron tersebut.

Adapun tiga saksi yang diperiksa ini yakni Agus Rubiyanto, Ketua DPRD Kabupaten Tebo, Jambi, Khalis Mustiko selaku wiraswasta dan Ahmad Mustafad selaku swasta.

"Tiga saksi ini diperiksa untuk melengkapi berkas tersangka ZZ," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Jakarta, Jumat (6/4/2018).

Dalam kasus ini KPK menetapkan Zumi Zola dan Plt Kadis PUPR Jambi Arfan sebagai tersangka suap dan gratifikasi atas prouek-proyek di Pemprov Jambi pada Jumat (2/2/2018).

Sebelumnya KPK lebih dulu menetapkan empat orang tersangka di kasus suap pengesahan APBD Provinsi Jambi. Mereka yakni anggota DPRD Jambi Supriyono, Plt Sekda Jambi, Erwan Malik, Plt Kadis PUPR Jambi Arfan dan Asisten Daerah III‎ Syaifuddin

Atas perbuatannya, Zumi Zola dan Arfan disangkakan Pasal 12 huruf B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 tahun 2001 Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Editor: Sukardjito


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)