logo rilis

Lelang Seni Perceraian, Barang-barang Russell Crowe Raup Miliaran Rupiah
Kontributor
Ning Triasih
09 April 2018, 19:32 WIB
Lelang Seni Perceraian, Barang-barang Russell Crowe Raup Miliaran Rupiah
Russell Crowe. FOTO: Daily Telegraph

RILIS.ID, Sydney— Barang-barang koleksi aktor Australia Russell Crowe terjual dalam lelang bertajuk "Seni Perceraian" yang diadakan di Sydney, Sabtu (7/4) waktu setempat.

Lelang Seni Perceraian sendiri mestinya menjadi ulang tahun pernikahan Crowe dengan mantan istrinya, Danielle Spancer, yang ke-15 tahun, sekaligus merayakan pertambahan usianya ke-54.

Benda-benda berupa kereta bergaya romawi, jam tangan emas Rolex, tali kulit atlet, sampai biola berusia 128 tahun terjual dengan harga fantastis, yakni mencapai lebih dari $US2,8 juta atau sekitar Rp28 miliar.

Lelang tersebut mampu menarik puluhan pembeli dan penonton. Adapun barang-barang yang dijual seperti sekitar 200 busana film, perangkat beberapa film terkenalnya termasuk Gladiator, Master and Commander, LA Confidential dan The Insider.

Balai lelang Sotheby's melaporkan seperti dikutip dari ANTARA, Senin (9/4/2018), banyak barang terjual dengan  harga di atas perkiraan, seperti gelang logam yang dipakai pemenang Oscar itu awalnya bernilai sekitar $US1.535 (Rp15 juta lebih), tapi terjual seharga $29.974 dolar (sekitar Rp300 juta). 

Sementara itu, tiruan kereta dalam film terbitan 2000 itu terjual $US49.907 (lebih dari 500 juta rupiah).

Beberapa barang tidak biasa juga dijual, termasuk fosil tengkorak reptil masa dinosaurus yang sebelumnya dimiliki aktor Amerika Serikat Leonardo Dicaprio, terjual $US60.886 (lebih dari Rp70 juta).

Menariknya, Crowe muncul secara tiba-tiba dalam lelang tersebut. Tentu saja, hal itu disambut gembira oleh penonton dan calon pembeli.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)