logo rilis

Lecehkan Al-Quran, Taruna Kanada Terancam Dikeluarkan dari Akademi Militer
Kontributor
Syahrain F.
26 Mei 2018, 15:01 WIB
Lecehkan Al-Quran, Taruna Kanada Terancam Dikeluarkan dari Akademi Militer
Kepala personil militer Letjen Charles Lamarre memberikan keterangan kepada media mengenai insiden penghinaan tersebut, kemarin (25/5/2018). Credit: Canadian Press/Justin Tang

RILIS.ID, Trenton— Empat kadet militer Kanada terancam dikeluarkan dari akademi karena terbukti melakukan penodaan terhadap Al Quran menggunakan daging babi dan sperma, kata pihak berwenang pada Jumat (25/5/2018). 

Insiden itu, yang berlangsung pada pesta di masa libur panjang Paskah, terungkap setelah empat taruna pelaku penodaan menunjukkan video aksi mereka kepada taruna lainnya. 

Melansir Anadolu Agency, perilaku penghinaan itu dilaporkan ke komando tinggi, dan pada Jumat sebuah pernyataan militer menyebutkan dua taruna akan dikeluarkan atas insiden itu. Sementara taruna lainnya akan dihukum atas perilaku tidak menyenangkan. 

"Pelanggaran seperti itu bertentangan dengan keyakinan inti kami dan tidak ditolerir, terutama di RMC (Royal Military College) Saint-Jean (Quebec), di mana para pemimpin masa depan Angkatan Bersenjata Kanada dilatih dan dididik," kata pernyataan itu.

Pihak militer Kanada mengatakan video itu tidak diposting di media sosial, dan telah dihancurkan.

Keempat taruna itu mengajukan banding atas putusan militer yang mengeluarkan mereka dari Akademi. Dan hasil akhir akan diputuskan pada pertengahan Juni, menurut sumber Departemen Pertahanan Nasional yang menolak disebut namanya.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)