logo rilis

Bun, Lebatkan Rambut Bayi dengan Cara Ini...
Kontributor
Tari Oktaviani
21 Januari 2020, 13:48 WIB
Bun, Lebatkan Rambut Bayi dengan Cara Ini...
Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Memiliki bayi dengan rambut lebat tampaknya menjadi dambaan bagi semua orang tua. Hal ini dikarenakan membuat tampilannya menjadi lucu dan menarik.

Seringkali ditemui bayi yang justru memiliki rambut tipis dan tidak hitam. Padahal sebetulnya rambut bayi yang tipis dan tidak hitam juga dipengaruhi oleh gen dari ayah ibunya. 

Baca Juga

Namun kini ada banyak cara untuk membantu bayi anda memiliki rambut yang lebat dan hitam. Caranya dengan mengoleskan beberapa bahan alami berikut ini:

1. Alpukat 

Buah alpukat memiliki kandungan vitamin E yang dapat mempercepat pemanjangan rambut. Selain itu alpukat juga dapat melembapkan rambut bayi anda sepanjang hari. Caranya cukup dengan ambil daging alpukat yang matang lalu campurkan dengan dua sendok makan madu hingga menjadi pasta. Lalu oleskan ke rambut bayi anda kemudian diamkan sejenak sebelum dibilas.

2. Lidah Buaya

Daging lidah buaya mampu membuat akar rambut menjadi panjang dan banyak. Untuk menggunakannya cukup oleakan daging lidah buaya yang berlendiri ke kepala bayi. Oh iya, untuk lidah buaya amannya sih dipakai saat bayi berusia 1 tahun ya. Hal ini guna menghindari reaksi alergi karena kulit bayi yang masih sensitif.

3.  Minyak kemiri

Kemiri yang biasa kita gunakan sebagai bahan masakan rupanya mengandung vitamin B1 yang dapat menyuburkan dan menghitamkan rambut si kecil. Caranya tumbuk 2-3 buah kemiri sampai halus lalu campurkan dengan satu sendok makan madu. Atau jika mau praktis, minyak kemiri kemasan sudah banyak dijual loh.

4. Pisang

Kalium pada pisang dapat membuat rambut tumbuh lebih cepat. Caranya tinggal haluskan pisang sampai menjadi pasta lalu oleskan ke rambut bayi.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga dapat membuat rambut lebih kuat dan tumbuh lebih cepat. Rutinkan mengoleskan minyak zaitun ke kepala bayi usai mandi.

6. Daun Seledri

Vitamin A, B, dan C dalam seledri rupanya dapat merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat dan hitam. Cukup dengan remas daun seledri sampai hansur lalu campurkan dengan minyak zaitun dan oleskan ke kepala bayi.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID