logo rilis

Layanan Sudah Pulih, Mandiri: Maaf atas Ketidaknyamanan Nasabah
Kontributor
Elvi R
20 Juli 2019, 16:35 WIB
Layanan Sudah Pulih, Mandiri: Maaf atas Ketidaknyamanan Nasabah
ILUSTRASI: Istimewa

RILIS.ID, Jakarta— Pascaproses normalisasi saldo rekening nasabah, Bank Mandiri memastikan seluruh layanan kembali beroperasi normal. Layanan tersebut meliputi mandiri online, internet banking, sms banking, ATM dan EDC.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menjelaskan, nasabah dapat bertransaksi normal dengan seluruh alat pembayaran Mandiri.

“Sekali lagi mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini layanan sudah pulih dan kami senantiasa memastikan keamanan rekening nasabah.” kata Rohan, di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Dia menyebut, Bank Mandiri selalu mengutamakan kenyamanan dan keamanan bertransaksi.

"Terima kasih kepada nasabah yang telah memberikan kepercayaan dalam menggunakan layanan Bank Mandiri," ujarnya.

Menurut pantauan rilis.id, layanan online Mandiri M-Banking sudah bisa diakses sejak Sabtu sore. Layanan mampu menampilkan fitur saldo, debit, rincian transaksi dan lain sebagainya.

Sebelumnya, Bank Mandiri saat ini tengah melakukan pemeliharaan/maintenance sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah. Saat proses tersebut, nilai saldo sebagian nasabah ikut terdampak. Dia menyebut Bank Mandiri sedang melakukan normalisasi saldo rekening selama kurang lebih 2-3 jam akibat terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” kata Rohan Hafas.

Selain itu Rohan mengakui adanya eror saat proses pemindahan data nasabah. Kendati demikian, hanya pada sebagian nasabah yakni 10 persen dari total nasabah.

Masyarakat pun sempat kebingungan pada Sabtu pagi (20/7/2019) lantaran Bank Mandiri eror. Cuitan warga sempat bersliweran di lini masa Twitter.

"#Mandirierror merinding-merinding panas. Saldo berkurang tanpa terdebit 30 juta. Please fix itu as soon as possible," cuit akun Ncess93.

Merka juga bertanya-tanya kenapaa call centre Mandiri tidak bisa dihubungi. Salah satu akun bernama Mochamad Hanafi mengatakan, call centre 14000 tidak merespons.

"Saldo mandiri ku Rp0,00, 14000 ditelpon gk respons," ungkapnya sambil membubuhkan tanda emoticon sedih.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID