logo rilis

Lawan Thailand, Begini Strateginya Timnas U-23 Nantinya
Kontributor
Andi Mohammad Ikhbal
03 Juni 2018, 06:30 WIB
Lawan Thailand, Begini Strateginya Timnas U-23 Nantinya
Timnas U-23 tengah melakukan latihan. FOTO: Tempo/PSSI.org.

RILIS.ID, Jakarta— Asisten pelatih Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia, Bima Sakti, bilang bahwa pelatih Luis Milla ingin agar para pemain dapat bermain "rapat" pada laga uji coba kedua melawan Thailand.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (3/6/2018), dalam rangka persiapan menuju Asian Games 2018.

"Para pemain harus menjaga posisi dan jaraknya harus selalu dekat," kata Bima Sakti usai mendampingi latihan tim di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, kemarin malam.

Hal ini berkaca pada pertandingan pertama melawan Thailand pada Kamis, 31 Mei lalu. Di mana para pemain hanya bisa menjaga posisi pada 20 menit pertama.

Setelah itu, jarak antar-pemain melebar, sehingga menciptakan ruang-ruang kosong yang kemudian dimanfaatkan para pemain Thailand.

"Setelah jarak pemain melebar dan Thailand bisa menusuk masuk ke jantung pertahanan dengan umpan-umpan terobosan dan permainan kombinasi," kata Bima.

Selain itu, lanjut dia, Luis Milla juga memerintahkan para pemainnya untuk mengantisipasi serangan balik cepat lawan yang pada pertandingan pertama bisa berbuah satu gol Thailand. 

"Para pemain mesti pintar menghentikan itu, termasuk bagaimana melakukan tekel dengan baik untuk memutus alur serangan balik lawan," tutur Bima.

Pada laga uji coba perdana di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis malam, tim nasional U-23 Indonesia takluk 1-2 dari tim nasional U-23 Thailand.

Pertandingan persahabatan lanjutan kedua tim berikutnya digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, pada Minggu mulai pukul 21.15 WIB.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)