logo rilis
Lawan Jokowi, Ini yang Patut Diwaspadai Prabowo
Kontributor
Sukma Alam
10 April 2018, 10:22 WIB
Lawan Jokowi, Ini yang Patut Diwaspadai Prabowo
Prabowo Subianto (kiri) dan Joko Widodo (kanan). FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Pengamat politik dari Universitas Bunda Mulia, Silvanus Alvin, memprediksi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti.

Menurutnya, pidato mantan Danjen Kopassus itu saat kampanye Pilkada merupakan sinyalemen bakal maju kembali melawan Joko Widodo.

"Prabowo santer terdengar dan tampaknya dia akan kembali jadi capres. Terkait Prabowo, saya mengamati belum ada strategi komunikasi politik khusus untuk Pilpres mendatang. Gayanya masih sama, yakni menampilkan sisi maskulintas pemimpin berwibawa, tegas, serta berani," ujarnya kepada rilis.id, Selasa (10/4/2018).

Ia menilai, peluang Prabowo sangat kecil untuk mengalahkan Jokowi. Pasalnya, kelompok milenial tidak menyukai gaya komunikasi Prabowo.

"Bila head to head dengan gaya komunikasi politik demikian, saya memprediksi Prabowo kecil peluangnya untuk menang melawan Jokowi. Menurut saya, kids zaman now tidak akan tertarik dengan gaya komunikasi kuno seperti itu. Perlu adanya perubahan strategi komunikasi," paparnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra akan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2019-2024 di Jakarta pada 11 April 2018.

"Kami menjadwalkan tanggal 11 April ini. Mudah-mudahan tidak meleset," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, di Jakarta, Selasa (27/3).

Namun, ia belum menyebutkan, di mana tepatnya lokasi penyelenggaraan deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden itu.

Ketika ditanya soal calon wakil presiden, Muzani mengatakan, Partai Gerindra masih menyeleksi sejumlah bakal calon wakil presiden sebagai pendamping Prabowo.

Harapannya, kata dia, figur wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto adalah populer, dapat bekerja sama dengan calon presiden, dan dapat memenangkan pasangan capres-cawapres pada Pemilu 2019.


500
komentar (0)