logo rilis

Latihan Menembak, Tingkatkan Kesiapsiagaan Parjurit Kodim 1402/Polmas
Kontributor

05 Juni 2018, 10:37 WIB
Latihan Menembak, Tingkatkan Kesiapsiagaan Parjurit Kodim 1402/Polmas

Polman,- Guna memantapkan Profesionalisme Prajurit, Aparata teritorial Kodim 1402/Polmas laksanakan latihan menembak senjata ringan di lapangan tembak sila-sila kecamatan Mapilli. Selasa (05/06)

Latihan menembak ini merupakan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodim 1402/Polmas dalam Bidang Latihan Triwulan II Tahun 2018, Sasaran dari penyelenggaraan Latihan menembak diharapkan setiap personel pemegang Senapan dan pistol mampu menembak sesuai metode pelaksanaan menembak.

“Meskipun prajurit teritorial namun Kemampuan menembak prajurit menunjukkan profesionalitas sebagai alat pertahanan negara yang harus terus dipelihara dan ditingkatkan melalui kegiatan pembinaan latihan menembak secara rutin,” Kata Letkol Arh Dedi Setia Arianto Dandim 1402/Polmas

Lebih lanjut dikatakannya Bahwa, Dengan diselenggarakannya latihan menembak ini diharapkan dapat meningkatkan Profesionalisme, memelihara kemampuan serta pembinaan perorangan bagi setiap personel Kodim 1402/Polmas sehingga selalu siap operasional.

“Walaupun personelnya disibukkan dengan berbagai tugas kewilayahan dalam menunjang program pembinaan teritorial namun jati dirinya sebagai prajurit TNI AD hendaknya harus tetap terpelihara, untuk itu latihan-latihan seperti ini selalu diprogramkan dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh,” Jelas Lulusan Akmil Tahun 1999 Itu.

Kemampuan-kemampuan dasar yang sudah diberikan sejak dalam pendidikan dan yang didapatkan disatuan lamanya harus benar-benar dikuasai dan melekat pada diri prajurit.

Selama masih aktif sebagai prajurit TNI dimanapun bertugas latihan kemampuan dasar tersebut selalu dilaksanakan, hal tersebut terkait dengan kesiapsiagaan prajurit kapanpun dan dimanapun mereka ditugaskan.

“Selain untuk meningkatkan kemampuan, menembak juga merupakan kesejahteraan bagi prajurit,” Kata Dandim. (Zik)


#tni ad
#kodim 1402/polmas
Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)