logo rilis

Langkah Gerindra Pasca Koalisi Adil Makmur Bubar
Kontributor
Nailin In Saroh
30 Juni 2019, 12:30 WIB
Langkah Gerindra Pasca Koalisi Adil Makmur Bubar
Ilustrasi Prabowo Subianto

RILIS.ID, Jakarta— Partai Gerindra belum menentukan arah politik pasca bubarnya koalisi Adil Makmur usai putusan Mahkamah Konstitusi. Inisiator koalisi pendukung paslon 02 itu pun hingga saat ini masih gamang menentukan langkah politiknya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono, mengakui jika partainya belum memutuskan tetap menjadi oposisi atau merapat ke koalisi presiden terpilih, Joko Widodo. Menurutnya, keputusan tersebut berada ditangan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum.

“Masih rahasia, semua masih menunggu keputusan dari pak Prabowo, masih di tangan bapak keputusannya,” ujar Arief saat dihubungi wartawan, Minggu (30/6/2019).

Meski belum menentukan arah politik, Arief mengajak seluruh masyarakat khususnya pendukung dan simpatisan Prabowo-Sandiaga Uno agar bersatu membangun Indonesia. Serta melupakan perbedaan sikap politik di Pilpres 2019.

“Saya menyerukan kepada seluruh masyakat bahwa pemilu ini sudah usai, pertandingan sudah selesai, dan kita bersatu kembali dan membangun bangsa Indonesia, tidak lagi perdebatan 01 dan 02, cebong dan kampret, karena hati kita Indonesia,” serunya.

Sebab ia menilai, Prabowo dan Jokowi sama-sama maju di Pilpres untuk Indonesia. Untuk itu siapapun pemenang pilpres, harus saling bahu membahu membangun negara.

“Pak Jokowi dan Prabowo mencalonkan untuk Indonesia. Sekarang udah lah kita bangun dan tetap kritis, mari kita ciptakan pemerintahan yang bersih,” pungkasnya.

 




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID