logo rilis
Lakukan Eksperimen, Pelatih Persebaya Gelar Uji Coba
Kontributor

02 April 2018, 13:26 WIB
Lakukan Eksperimen, Pelatih Persebaya Gelar Uji Coba
Pemain Persebaya. FOTO: Persebaya.id

RILIS.ID, Surabaya— Persebaya menggelar uji coba melawan Surabaya Muda. Uji coba itu diselenggarakan di Stadion GBT, Surabaya, Sabtu (31/3) lalu. Uji coba dikhususkan buat pemain yang tidak turun dalam pertandingan melawan Persela, pada pekan kedua GO-JEK LIGA 1 2018, Jumat sehari sebelumnya.

Dalam uji coba itu Persebaya menang 5-0 atas Surabaya Muda yang merupakan tim dari kasta Liga 3. Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, menganggap uji coba ini penting untuk menjaga sentuhan pemain terhadap pertandingan.

Uji coba itu juga dipakai pelatih asal Argentina ini untuk bereksperimen. Salah satunya adalah menempatkan gelandang, Izaac Wanggai, di posisi bek kanan.

Eksperimen itu dilakukan untuk mencari pemain yang bisa bermain di beberapa posisi. Harapannya kalau ada pemain di posisi tertentu berhalangan main, maka ada tenaga lain yang siap sedia diturunkan.

Menanggapi penempatannya sebagai bek kanan, Izaac Wanggai, mengaku awalnya agak kagok. Tapi situasi itu tidak berlangsung lama. Meski tetap harus diasah lagi. 

"Awalnya agak sulit bermain di bek kanan. Tapi perlahan bisa bagus. Ke depan saya harus belajar lagi untuk beradaptasi," ujar Izaac Wanggai, mantan pemain Persipura itu, seperti dikutip laman Liga Indonesia Baru, Senin (2/4/2018).


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)