logo rilis
Lahirkan Figur Baru, Golkar Disarankan Jaga Jarak dengan Jokowi
Kontributor
Nailin In Saroh
23 Maret 2018, 13:46 WIB
Lahirkan Figur Baru, Golkar Disarankan Jaga Jarak dengan Jokowi
Partai Golkar dan Presiden Jokowi. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma

RILIS.ID, Jakarta— Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari, menyarankan Partai Golkar agar membangun figurnya sendiri daripada menjual nama Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Menurutnya, Golkar harus aktif melahirkan tokoh-tokoh baru di taraf nasional demi mendongkrak popularitas partai menghadapi Pilpres 2019 nanti. Sebab, sudah banyak partai dan asosiasi yang merapatkan barisannya ke Jokowi.

"Saya khawatir agak sulit melengketkan diri dengan Jokowi. Daripada begitu, lebih baik membangun tokoh sendiri," ujar Qodari di acara Rakernas Golkar, di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Qodari menilai, upaya pendekatan Jokowi ke Partai Golkar akan sulit lantaran sudah banyak 'diklaim' oleh partai pengusung lain. Terlebih, Jokowi juga merupakan kader PDIP.

Karena itu, Qodari mendorong Golkar untuk fokus menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju sebagai figur nasional. Seperti, Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Menteri Sosial Idrus Marham.

"Golkar harus melahirkan tokoh baru. Kolektif. Eksekutif ada Idrus Marham. Ada Bambang Soesatyo Ketua DPR sekarang. Jadi tokoh Golkar harus muncul bersamaan supaya membantu Golkar di Pilpres 2019," tukasnya.

Editor: Sukma Alam


500
komentar (0)