logo rilis

Lagi, Pejabat Gedung Putih Mengundurkan Diri
Kontributor
Syahrain F.
11 April 2018, 14:54 WIB
Lagi, Pejabat Gedung Putih Mengundurkan Diri
Tom Bossert. FOTO: AP/Evan Vucci

RILIS.ID, Washington— Penasihat Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk bidang keamanan dalam negeri, Tom Bossert, menyatakan mundur hanya sehari setelah Penasihat Keamanan Nasional John Bolton menjabat.

“Presiden berterima kasih untuk komitmen Tom atas keselamatan dan keamanan negara kami. Tom telah memimpin Gedung Putih dalam upaya melindungi tanah air dari ancaman teroris, memperkuat pertahanan siber kami, dan menanggulangi serangkaian bencana alam yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata juru bicara Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders, kemarin (10/4/2018).

"Presiden Trump mengucapkan terima kasih atas pelayanan patriotik Tom dan mengharapkan kesuksesan untuknya," tambah dia.

Bossert memainkan peran sentral dalam menanggulangi bencana badai yang menghantam daratan AS dan Puerto Rico tahun lalu. Baru akhir pekan ini dia mendukung rencana presiden untuk mengerahkan Pasukan Garda Nasional ke perbatasan AS-Meksiko.

Meskipun alasan pengunduran diri Bossert tidak dipastikan jelas, namun, Bloomberg News melaporkan bahwa hal itu didasari permintaan Bolton, penasihat keamanan nasional yang baru.

Pekan lalu, Michael Anton, juru bicara Dewan Keamanan Nasional, juga mengundurkan diri dari jabatannya.

Mundurnya Bossert menambah daftar panjang pejabat pemerintah dan Gedung Putih di era kepemimpinan Trump.

Sumber: Anadolu Agency


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)