logo rilis

Lagi! Indonesia Kehilangan Aktor Senior Deddy Sutomo
Kontributor
Ning Triasih
18 April 2018, 15:36 WIB
Lagi! Indonesia Kehilangan Aktor Senior Deddy Sutomo
DEddy Sutomo. FOTO: Twitter/@aeront

RILIS.ID, Jakarta— Indonesia kembali berduka. Setelah kehilangan Amoroso Katamsi, kini giliran aktor senior Deddy Sutomo pergi meninggalkan dunia untuk selama-lamanya.

Deddy Sutomo meninggal di kediamannya di Jalan Puri Flamboyan, Rempoa, Tangerang Selatan sekitar pukul 07.00 WIB, Rabu (18/4/2018). Ia mengembuskan napas terakhirnya di usia 76 tahun.

Kabar duka itu disampaikan keponakan Deddy, Marrysa Tunjung Sari melalui Twitter. Terungkap, sang paman meninggal lantaran menderita sakit, tak lama usai syuting sebuah film.

"Masih ada beberapa film terbarunya. Sebelum beberapa hari lalu sakit, batu selesai syuting. Nonton ya...," cuit Marrysa denganakun Twitter @poetticpicture.

Di panggung perfilman Tanah Air, Deddy Sutomo bukanlah sosok asing. Ia merupakan aktor senior yang dikenal lewat film Pandji Tengkorak (1970-an). Ia juga bermain dalam film Tutur Tinular III (1992) dan Maskot (2006).

Semasa hidupnya, Deddy tercatat telah membintangi sekitar 44 judul film dan dua serial televisi.

Beberapa judul film yang terbilang sukses dalam beberapa tahun terakhir diantaranya Doa Yang Mengancam (2008), Tanda Tanya (2011), The Raid 2: Berandal (2014), Mencari Hilal (2015), I Am Hope (2016), hingga teranyar adalah Kartini (2017).

Sempat vakum dari dunia film, Deddy kemudian mencoba peruntungannya dengan terjun ke dunia politik. Diawali dengan duduk di Majelis Perimbangan Partai (MPP) PDI Perjuangan, kemudian dicalonkan sebagai wakil rakyat di Daerah Pemilihan Jawa Tengah II.

Pada pemilu 2004, Deddy Sutomo terpilih menjadi anggota DPR RI, dan berada dalam komisi X (Bidang Pendidikan).

Selamat jalan Deddy Soetomo...

Berikut cuplikan adegan Deddy dalam trailer film Mencari Hilal:


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)