logo rilis
Lagi, Golkar Ajukan Airlangga jadi Menteri Jokowi
Kontributor
Nailin In Saroh
21 Juli 2019, 10:10 WIB
Lagi, Golkar Ajukan Airlangga jadi Menteri Jokowi
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Presiden Jokowi, FOTO: Biro Istana

RILIS.ID, Jakarta— Ketua DPP Partai Golkar, Andi Sinulingga, mengungkapkan partainya kembali mengajukan Airlangga Hartarto sebagai calon menteri Jokowi di periode 2019-2045. 

Sang ketua umum Golkar itu menjadi salah satu kandidat dari lima nama calon yang disodorkan partai selain Agus Gumiwang Kartasasmita. Sementara tiga lainnya, masih rahasia.

"Orangnya rahasia partai. Pak Airlangga sudah pasti lah. Beliau kan ketua partai. Pak Agus Gumiwang juga kader terbaik partai," ujar Andi di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Meski demikian, kata Andi, Partai Golkar baru akan memberikan nama-nama tersebut apabila telah diminta Jokowi. Golkar, kata Andi, menyerahkan sepenuhnya penunjukan nama menteri kepada Jokowi.

"Kita tidak menargetkan jumlah menteri dari Golkar. Kita serahkan sepenuhnya kepada Jokowi yang mempunyai hak prerogatif untuk itu," katanya.

Alih-alih tak mentargetkan jumlah kursi menteri, Andi menilai bahwa kebutuhan Jokowi dalam pemerintahan ini tidak seluruhnya bisa dipenuhi oleh orang-orang partai. 

Jokowi, dikatakannya, membutuhkan orang-orang di luar partai yang memiliki fokus di suatu bidang untuk dijadikan sebagai menteri.

"Banyak orang partai, tapi tidak cukup. Menyerahkan seluruhnya ke partai politik itu tak cukup. Apalagi, yang berjuang untuk Pak Jokowi kan bukan hanya orang partai saja, banyak yang berjuang," pungkasnya.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID