logo rilis
Laga Persija Kontra Persebaya Digelar di Bantul
Kontributor
Sukardjito
28 Mei 2018, 09:05 WIB
Laga Persija Kontra Persebaya Digelar di Bantul
Pemain Persebaya. FOTO: Persebaya.id

RILIS.ID, Surabaya— Laga pekan ke-12 GO-JEK Liga 1 yang pertemukan Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Mengutip laman resmi Persebaya, Manajemen Persija mengonfirmasi pemindahan venue itu lewat surat tertulis No 342/PERSIJA/LIGA-1/V-2018 ke manajemen Persebaya. Surat tersebut sekaligus juga ditujukan oleh Persija ke operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru sebagai pemberitahuan resmi.
  
"Pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya akan kami selenggarakan di Stadion Sultan Agung Bantul pada 3 Juni," bunyi paragraf terakhir dari surat yang dilayangkan oleh manajemen Macan Kemayoran itu.

Tim Macan Kemayoran itu, selama ini memang bermarkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Namun, mereka harus tersingkir dari ibu kota lantaran stadion nasional itu tidak bisa digunakan akibat kondisi rumputnya dalam tahapan perawatan menyambut Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang.

Berbagai upaya pun sudah dilakukan oleh Persija. Termasuk meminta untuk adanya pertukaran jadwal dengan Persebaya lebih dulu menjadi tuan rumah. Tapi, manajemen Persebaya keberatan akibat tidak adanya izin keramaian dari pihak kepolisian. Persiapan pengamanan lebaran dan Pilkada serentak pada akhir Juni menjadi alasan tidak adanya izin keramaian itu.

"Kami sebenarnya tidak keberatan kalau Persebaya harus menjadi tuan rumah lebih dulu. Nanti di putaran kedua baru Persebaya bertandang ke Jakarta," kata ketua Panpel Persebaya, Whisnu Sakti Buana. "Tapi, sepertinya berat, karena pihak kepolisian sudah memilki rencana lain dan kami harus menghormati rencana mereka," ucapnya.

Dengan batalnya rencana Pesija menjalani laga tandang lebih dulu di Surabaya tersebut, maka secara otomatis, pertandingan Persebaya menjamu Persipura di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 29 Mei nanti, bakal menjadi laga home terakhir Persebaya selama sebulan ke depan. Ya, tim besutan Angel Alfredo Vera itu baru menjalani laga tandang lagi pada 7 Juli mendatang, dengan menjamu Bali United FC. 


500
komentar (0)