logo rilis

Laga Klasik Perserikatan, PSMS Tak Mau Kecolongan
Kontributor

04 Juni 2018, 20:30 WIB
Laga Klasik Perserikatan, PSMS Tak Mau Kecolongan

RILIS.ID, Medan— Tuan rumah PSMS Medan tidak ingin kecolongan menghadapi tamunya Persib Bandung dalam laga kedua tim pada lanjutan Gojek Liga I Indonesia yang akan digelar di Stadion Teladan Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/6) malam.

"Kami main di kandang sendiri, kami tak ingin kecolongan. Kami harus bisa memetik poin penuh tiga angka," kata Pelatih PSMS Medan Djajang Nurdjaman di Medan, Senin (4/6/2018).

Ia mengatakan laga penuh gengsi tersebut akan berjalan dengan sangat menarik, karena lawan mereka kali ini adalah Persib Bandung yang saat ini sedang naik daun dan tentunya laga tersebut sangat ditunggu-tunggu, mengingat rivalitas kedua tim sejak era perserikatan.

Persiapan menghadapi Persib dinilai sangat singkat mengingat mereka baru melawat ke Samarindan menghadapi Borneo FC Jumat lalu.

Meski kondisi itu menyebabkan tidak cukup waktu bagi pemain untuk melakukan recovery, tapi hal itu menurut dia tidak harus dipermasalahkan karena memang harus dijalani.

Dari 12 laga yang sudah dijalani, PSMS kurang beruntung dalam semua laga tandang karena belum satu nilai pun diraih dalam setiap away yang dijalani, berbeda halnya jika bermain di kandang yang selalu mendapat kemenangan kecuali melawan Bhayangkara FC.

"Artinya kami harus menjaga tradisi kemenangan di kandang. Kami tahu Persib unggul segalanya dari kami, baik materi pemain maupun pemngalaman. Tapi apapun ceritanya kami tidak ingin mengecewakan pendukung di kandang kami sendiri," kata mantan pelatih Persib Bandung itu.

Sementara salah seorang pemain PSMS Frets Butuan mengaku ia dan rekan-rekan optimistis bisa mengalahkan Persib Bandung, meski ia mengaku hal itu tentunya tidak semudah membalikkan telapan tangan, mengingat Persib juga punya target membawa poin penuh dari lawatan ke Medan.

"Mereka memang banyak diperkuat pemain berkualitas, tapi kami tidak akan gentar. Kami siap mengamankan nilai penuh, apalagi selama ini kami juga selalu bisa memenangkan laga di kandang. Kami mohon doa dari pendukung PSMS semoga kami bisa menang," katanya.

Sumber: ANTARA


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)