logo rilis

Laga Bigmatch Persija Kontra Arema Catatkan Rekor Penonton Terbanyak
Kontributor

01 April 2018, 14:15 WIB
Laga Bigmatch Persija Kontra Arema Catatkan Rekor Penonton Terbanyak
Dukungan Jak Mania untuk Persija. FOTO: RILIS.ID/Indra Kusuma.

RILIS.ID, Jakarta— Laga Persija Jakarta kontra Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (31/3/2018) malam, berhasil menorehkan catatan rekor dengan penonton terbanyak di Liga 1 2018 sejauh ini.

Sebanyak 62.273 penonton, baik Jakmania dan Aremania tercatat hadir di SUGBK. Tentunya jumlah suporter ini juga mematahkan rekor penonton terbanyak pada Liga 1 musim lalu.

Pada musim lalu, rekor penonton terbanyak yaitu 36.545 penonton, saat Persib menjamu Persija di GBLA Bandung (22/7/2017). Terkait hal ini Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade mengapresiasi kedua suporter baik Jakmania dan Aremania yang sudah tertib dalam menonton.

“Alhamdulillah semoga dukungan ini terus diberikan kepada Persija. Karena sebagai pemain ke-12, kehadirannya selalu diharapkan oleh pemain. Selalu jaga kesehatan dan perdamaian. Saya juga berterimakasih kepada Aremania yang juga mau jaga GBK,” ujar Gede, seperti dikutip laman Persija, Minggu (1/4/2018).

Kehadiran The Jakmania dan Aremania yang memenuhi SUGBK juga mendapat apresiasi dari pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Teco menilai suporter yang hadir pada laga tadi malam sangat luar biasa.

“Saya ingin berterima kasih kepada dua kelompok suporter yang hadir di sini. Mereka sangat luar biasa dan membuat stadion sangat penuh semalam,” tambah Teco.

Dalam laga ini Persija menang 3-1 atas Arema. Persija menang berkat dua gol Marko Simic dan satu tambahan gol dari Jaimerson Xavier da Silva. Arema hanya mampu membalas dengan satu gol lewat Ahmed Atayev yang memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Andritany Ardhiyasa.
 


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)