logo rilis

Kupas Sosok Pemimpin Pro Ekonomi Rakyat, IndoSterling Gelar Diskusi
Kontributor
Elvi R
15 Agustus 2018, 21:30 WIB
Kupas Sosok Pemimpin Pro Ekonomi Rakyat, IndoSterling Gelar Diskusi
Faisal Basri dalam diskusi

RILIS.ID, Jakarta— Calon presiden dan wakilnya dalam bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 sudah terlihat di depan mata. Perlu pengetahuan dan informasi dalam menentukan pilihan pada 2019 mendatang. Bertemakan “Memilih Pemimpin Masa Depan Pro Ekonomi Rakyat” di Conclave Auditorium, Jakarta Selatan, Indosterling menggelar diskusi untuk memperkaya pengetahuan masyarakat. 

Founder IndoSterling William Henley menjelaskan, forum diskusi ini diharapkan bisa memberikan gambaran secara komprehensif tentang calon pemimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan. 

“Terutama kepada para pelaku usaha yang akan sangat berkepentingan dengan kelangsungkan usahanya di masa mendatang,” katanya di Jakarta.

William memaparkan, forum ini secara khusus memilih tema ini karena kontestasi demokrasi di Indonesia sudah mulai memasuki periode penting. “Kami berharap hadirnya IndoSterling Forum ini bisa memberikan kontribusi dalam bentuk pemikiran dan gagasan kepada para stake holder,” jelasnya. 

Dalam Indosterling Forum ketiga ini, pihak penyelenggara menghadirkan para pembicara yang kompeten untuk mengupas persoalan ekonomi Indonesia. Ada Mukhamad Misbakhun sebagai anggota Komisi XI DPR RI, Faisal Basri (pengamat ekonomi dan politik), serta Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Bahlil Lahadalla. Acara ini dipandu juga oleh moderator Indiarto Priadi (produser TVOne). 

Corporate communication manager Indosterling Group Deasy Sutedja, menjelaskan acara diskusi ini merupakan kegiatan yang berlangsung secara reguler setiap dua bulanan. Dalam setiap diskusi, dia mengatakan, pihaknya melibatkan para audiens yang berasal dari berbagai kalangan. “Ada pelaku usaha, jurnalis, maupun masyarakat umum,” ujarnya. 

Untuk bahasan kali ini, Deasy berharap, forum ini bisa menjadi ruang kepada para pelaku usaha ekonomi Indonesia untuk mendapatkan gambaran besar tentang pemimpin Indonesia yang berpihak pada kepentingan rakyat. “Ini menjadi hal penting untuk diketahui kepada semua calon pemilih Indonesia. Jangan sampai kita salah memilih pemimpin karena ini akan bisa berdampak pada nasib bangsa lima tahun ke depan,” katanya. 

Deasy juga menjelaskan, dari dua sesi diskusi yang dihadirkan dari IndoSterling Forum pihaknya memfokuskan pada persoalan-persoalan yang kekinian. Di antaranya tema dampak secara ekonomi terkait penyelenggaraan Asian Games serta tantangan UMKM di era digital.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)