logo rilis

Kunjungi Tebuireng, Prabowo Disambut Gus Sholah
Kontributor
Budi Prasetyo
22 Oktober 2018, 10:02 WIB
Kunjungi Tebuireng, Prabowo Disambut Gus Sholah
Pimpinan Ponpes Tebuireng Gus Sholah sambut Prabowo Subianto. FOTO: RILIS.ID/Budi Prasetyo

RILIS.ID, Jombang— Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Jombang Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid menyambut kedatangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Senin pagi (22/10/2018).

Dari pantauan, Prabowo datang bersama rombongan dengan memakai baju putih. Prabowo terlihat disambut langsung oleh Gus Sholah yang berdiri di depan kediaman pribadinya. Gus Sholah lalu memegang pundak ketua umum Gerindra tersebut. 

Tak lama kemudian, Sandi datang dan mencium tangan Gus Sholah. Keduanya lalu berpeluang. Rombongan tersebut akhirnya memasuki kediaman pribadi Gus Sholah. 

Ketua Harian Badan Pemenangan Prabowo Sandi Jawa Timur Anwar Sadad mengatakan, kedatangan Prabowo ke Tebuireng karena ingin meminta izin kepada Gus Sholah dalam rangka kegiatan hari santri.

Setelah silaturahmi di kediaman Gus Sholah, Prabowo rencananya akan memimpin apel hari Santri yang diselenggarakan di lapangan parkir Ponpes Tebuireng. Prabowo-Sandi juga akan berziarah ke makam pendiri NU KH Hasyim Asyari. KH  Chasbullah Wahab dan KH Bisri Samsuri.

"Memang ini bagaian dari keinginan untuk Pak Prabowo menghormati kiai dan santri yang merebut dan mempertahankan kemerdekaan diperingati hari ini sebagai Hari Santri," katanya. 

Sebelum pertemuan, Gus Sholah menegaskan kalau pertemuan tersebut bukan merupakan ajang kampanye. Pertemuan itu sebagai bentuk silaturahmi kedua belah pihak. 

"Jadi nanti Pak Prabowo dan rombongan akan datang ke Tebuireng. Kami akan memberikan penjelasan terkait hal itu," katanya.

Dia menjelaskan, pesantren adalah tempat pendidikan yang tidak boleh menjadi ajang kampanye. 

"Ini bukan kampanye. Namun karena Pak Prabowo dan kawan-kawan akan menyelenggarakan peringatan Hari resolusi jihad yang jatuh pada hari ini Senin 22 Oktober 2018," pungkasnya. 

Editor: Elvi R


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)