logo rilis
Kunjungi Dapil, Misbakhun Salurkan Bantuan Alsintan dan Bibit Tembakau
Kontributor

26 Oktober 2018, 09:03 WIB
Kunjungi Dapil, Misbakhun Salurkan Bantuan Alsintan dan Bibit Tembakau
Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun. FOTO: Istimewa

RILIS.ID, Probolinggo— Anggota DPR dari Dapil Jawa Timur II Mukhammad Misbakhun menyalurkan bantuan dari pemerintah pusat berupa alat mesin pertanian dan perkebunan (Alsintan), bibit tembakau dan alat pascapanen tembakau pada sejumlah Kelompok Tani di Kabupaten Probolinggo. 

Misbakhun berharap agar bantuan ini dimanfaatkan secara nyata oleh para petani. Politikus Golkar yang dikenal getol membela kebijakan Presiden Jokowi itu juga menegaskan bantuan itu merupakan komitmennya untuk menyejahterakan para petani di Dapilnya.

“Ini adalah komitmen saya di dapil saya Probolinggo-Pasuruan. Bantuan ini harus digunakan pada Gapoktan dan jangan di gunakan oleh kepala Gapoktan-nya saja,” ungkap Misbakhun dalam keterangan pers yang ditterima rilis.id, Jumat (26/10/2018).

Hadir bersama di acara penyerahan, yakni anggota IV Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Rizal Djalil, Dirjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian Soemarjo Gatot Irianto, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari, pejabat Kementrian Pertanian dan undangan dari Gapoktan. Acara diadakan di Desa Sukodadi, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo Kamis, 25 Oktober 2018.

Bantuan yag diserahkan Misbakhun masig-masing traktor roda dua sejumlah 45 unit (singkal 15 unit dan rotari 30 unit), pompa air 3" 15 unit, cultivator 10 unit, hand spayer elektrik 50 unit, alat tanam jagung 50 unit, 20 kg benih tembakau yang setara 1.700 ha pengembangan, 1 unit timbangan digital, 1 unit pompa air dan 25 buah terpal.

Bantuan yang diberikan langsung oleh Misbakhun dan Bupati Probolinggo Tantriana Sari tersebut itu merupakan bantuan dari Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian serta Dirjen Tanaman Pangan.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID