logo rilis
Kuliner yang Cocok Menemani Pesta Malam Tahun Baruan
Kontributor
Ning Triasih
26 Desember 2018, 20:04 WIB
Kuliner yang Cocok Menemani Pesta Malam Tahun Baruan
ILUSTRASI: Pixabay

RILIS.ID, Jakarta— Merayakan pesta malam Tahun Baru di rumah akan kurang lengkap jika tak menyajikan aneka kuliner pilihan di meja makan. Apalagi, Tahun Baru dirayakan bersama keluarga besar.

Lalu, apa saja menu yang pas untuk menemani malam Tahun Baru? Berikut rilis.id rekomendasikan beberapa menu pilihan yang cocok disajikan di momen malam Tahun Baru.

Barbeque

Tahun baruan selalu identik dengan kegiatan kuliner bakar-bakar atau barbeque (BBQ). Karenanya, saat momen itu tiba, jangan lupa sajikan menu bakaran mulai dari ayam, daging hingga seafood. Menu ini sangat cocok untuk memeriahkan malam pergantian tahun Anda bersama keluarga. Agar lebih variatif dan berwarna, Anda bisa menambahkan beberapa bahan seperti paprika, bawang bombay, jamur, tomat, brokoli dan sebagainya sesuai selera.

Jagung bakar

Saat memeriahkan malam pergantian tahun, jagung bakar juga tak boleh ketinggalan. Makanan yang satu ini sangat populer dan bisa dibilang wajib ada saat momen istimewa itu tiba. Agar rasanya lebih lezat, lumuri jagung dengan aneka bumbu pilihan sesuai selera Anda.

Sate

Masih seputar bakar-bakar. Sate juga pilihan yang tepat untuk disajikan saat merayakan tahun baruan. Sate baik dari daging ayam, kambing maupun sapi, bisa Anda olah dengan bumbu kacang atau saus padang yang nikmat.

Kentang goreng

Jika Anda tak mau repot atau ingin yang lebih instan, bisa dengan menyajikan french fries atau kentang goreng di pesta malam tahun baru. Agar lebih berwarna, Anda bisa menambahnya dengan sosis, chicken wings atau nugget.

Shabu shabu

Jika Anda suka yang berkuah, shabu shabu di malam tahun baru juga bukan ide yang buruk. Menyantap makanan berkuah khas Jepang dengan campuran bahan irisan daging, jamur, dan aneka sayuran ini justru terasa sangat menyegarkan. Akan membuat malam tahun baru Anda makin berkesan.

Rujak

Usai menyantap makanan berat, kurang lengkap jika tak ada sajian pencuci mulut. Dalam hal ini, rujak dengan beragam buah-buahan segar dan bumbu yang lezat adalah pilihan yang tepat.

Nah, untuk minumannya, Anda bisa menyajikan jus buah-buahan seperti jus jeruk, semangka, mangga, dan buah menyegarkan lainnya. Bisa juga dengan soft drink untuk mlengkapinya. Tapi jangan lupa, air putih tetap yang utama. Selamat mencoba!




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID