logo rilis

Kue Kering yang Wajib Tersaji saat Lebaran Idul Fitri
Kontributor
Ning Triasih
11 Juni 2018, 13:12 WIB
Kue Kering yang Wajib Tersaji saat Lebaran Idul Fitri
FOTO: Instagram

RILIS.ID, Jakarta— Hari Raya Idul Fitri telah menanti. Merayakan hari kemenangan umat Muslim ini, kurang lengkap jika tak menyuguhkan aneka kue kering khas lebaran.

Ya, ketika lebaran Idul Fitri tiba, hampir setiap keluarga selalu menyajikan beragam kue kering, baik yang rasanya manis, asin maupun gurih. Lalu apa saja kue kering yang identik dengan Idul Fitri?

Berikut aneka kue kering yang selalu tersaji di Hari Raya Idul Fitri dirangkum rilis.id dari berbagai sumber:

1. Nastar

Ketika Hari Raya Idul Fitri tiba, kue nastas adalah suguhan yang wajib ada. Kue kering  yang terbuat dari adonan tepung terigu, mentega dan telur dengan ciri khas diisi dengan selai nanas hampir tak tergantikan dengan kue-kue yang lain. Bisa dibilang, nastar adalah kue ikonnya lebaran Idul Fitri.

2. Putri Salju

Putri salju juga jadi kue kering favorit keluarga ketika Idul Fitri. Sama seperti namanya, kue ini bentuknya mungil dan putih lembut, begitu pas disajikan dan menemani hari kemenangan nan suci.

3. Lidah Kucing

Sepintas, bentuk kue ini memang seperti lidah kucing, panjang lonjong dan tipis. Rupanya, kue kering yang satu ini berasal dari Belanda lho. Dalam bahasa Belanda, kue yang punya citarasa manis, gurih dan renyah ini bernama Katte Tong. Selain disajikan saat Idul Fitri, Lidah Kucing juga menjadi kue khas saat Natal dan Tahun Baru Imlek.

4. Kastengel

Kastengel atau disebut juga dengan kue kering keju juga berasal dari Belanda. Kastengel pun cukup populer untuk sajian hari raya. Rasanya yang asin bercampur gurih, dijamin akan membuat Anda ketagihan, apalagi para penggemar keju.

5. Pastel Kering

Pastel kering menjadi sajian yang cukup digemari masyarakat ketika hari raya tiba. Bentuknya mungil dengan pinggiran yang dipili dan diisi abon, serta rasanya yang gurih menjadikannya kue kering ini wajib menjadi suguhan untuk para tamu yang datang.

6. Kue Bawang

Kue bawang adalah juga menjadi sajian yang hampir selalu ada menemani Idul Fitri. Disebut kue bawang, memang kue kering yang satu ini terbuat menggunakan bawang merah dan bawang putih sebagai salah satu bahannya. Renyah dan gurih, itulah kesan yang akan rasakan begitu menyantap kue bawang.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)