logo rilis
Kubu Zulhas Ungkap Posisi Amien Rais Usai Kongres PAN di Kendari
Kontributor
Nailin In Saroh
18 Februari 2020, 23:00 WIB
Kubu Zulhas Ungkap Posisi Amien Rais Usai Kongres PAN di Kendari
Amien Rais. FOTO: RILIS.ID

RILIS.ID, Jakarta— Tim pemenangan Zulkifli Hasan, Yandri Susanto mengungkapkan posisi Amien Rais di PAN usai Kongres di Kendari. Menurutnya, posisi Bapak Reformasi itu tidak akan tergantikan. 

"Posisi Pak Amien di PAN tidak tergantikan. Dia adalah pendiri, dia adalah tokoh, dia adalah orang tua kita. Dia adalah orang hebat yang harus kami hormati kapanpun dimanapun," ujar Yandri di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Namun, Yandri tidak bisa memastikan apakah Amien akan masuk dalam kepengurusan PAN periode 2020-2025. Sebagaimana diketahui, pada periode 2015-2020, Amien Rais menjabat Ketua Dewan Kehormatan.

"Apakah beliau masih di struktural atau tidak, saya tidak bisa jawab," ungkapnya.

Sebab, lanjut Yandri, wewenang untuk menentukan posisi dalam kepengurusan PAN yang baru sepenuhnya berada di tangan Ketua Umum PAN terpilih, Zulkifli Hasan.

"Yang bisa jawab itu Bang Zul (Zulkifli Hasan). Apakah beliau tetap ketua Dewan Kehormatan atau tidak, saya tidak bisa jawab, itu Bang Zul. Tetapi, bagi keluarga besar PAN, kami pastikan bahwa Pak Amien adalah panutan kami. Pak Amien adalah pendiri partai ini," kata Yandri. 

Seperti diketahui, ada 4 calon ketum di Kongres PAN 2020 yang berlangsung panas di Kendari. Mereka adalah Zulkifli Hasan, Asman Abnur, Dradjad Wibowo, dan Mulfachri Harahap. Nama terakhir berduet dengan Hanafi Rais, yang mendapat dukungan Amien Rais. Sementara Hatta Rajasa disebut mendukung Asman Abnur.




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID