logo rilis
KPU Siapkan Data-data untuk Hadapi Gugatan di MK
Kontributor
Elvi R
21 Mei 2019, 18:00 WIB
KPU Siapkan Data-data untuk Hadapi Gugatan di MK
ILUSTRASI: RILIS.ID/Dendi Supratman

RILIS.ID, Jakarta— Komisi Pemilihan Umum (KPU) siapkan data-data hasil pemilu dan kuasa hukum untuk menghadapi gugatan dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno di Mahkamah Konstitusi (MK).

"KPU menghadapi gugatan itu semangatnya adalah demi keadilan pemilu, bukan semangat menang-kalah," kata Komisioner KPU Viryan Azis di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

KPU akan menyajikan data-data hasil rekapitulasi berdasarkan apa yang sudah dikerjakan oleh jajaran KPU hingga Selasa dini hari.

Dia mengatakan KPU menghormati sikap yang ditempuh tim Prabowo-Sandi menolak hasil pemilu dengan jalur hukum.

"KPU menghormati sikap yang ditempuh Prabowo dan kita sama-sama tahu sikap beliau adalah negarawan dan kita mengapresiasi," kata dia.

Dia mengatakan sebagai lembaga penyelenggara pemilu yang melaksanakan demokrasi elektoral, KPU sadar dengan prinsip-prinsip kehidupan berdemokrasi, salah satunya menyampaikan pendapat.

"KPU berharap penyampaian pendapat itu dalam kerangka penuh dengan kedamaian. Silahkan berkreasi secara politik, berkreasi secara teknis demo dan itu hak politik dari warga negara," kata dia.

Sumber: ANTARA




Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)





2019 | WWW.RILIS.ID