logo rilis
KPU Gunungsitoli Minta Masyarakat Proaktif Cek Nama di DPS
Kontributor
Sukma Alam
26 Maret 2018, 11:58 WIB
KPU Gunungsitoli Minta Masyarakat Proaktif Cek Nama di DPS
Ilustrasi: RILIS.ID/Fafidz Faza

RILIS.ID, Gunungsitoli— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, meminta masyarakat aktif mengecek namanya dalam Daftar pemilih Sementara (DPS) yang ada di kelurahan. Hal itu untuk memastikan sudah terdaftar.

Ketua KPU Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa mengatakan, masyarakat yang belum memiliki e-KTP diimbau segera mengurus di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Ia mengatakan berdasarkan data, saat ini masih ada sebanyak 4.312 pemilih di Kota Gunungsitoli yang belum memiliki e-KTP.

Terkait permintaan agar masyarakat proaktif melihat DPS, menurut dia, merupakan bagian dari tahapan penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018.

Masyarakat diberi waktu mulai tanggal 24 Maret sampai 2 April 2018 untuk memberikan tanggapan terhadap DPS. Tanggapan masyarakat terkait DPS dapat langsung kepada PPS yang ada di setiap kelurahan/desa.

Ia mengatakan, sesuai DPS, jumlah pemilih di Kota Gunungsitoli sebanyak 84.485 pemilih, terdiri atas 40.274 pemilih perempuan dan 44.211 pemilih laki-laki.


Bagaimana menurut anda tentang artikel ini ?
500
komentar (0)